Jumat, 19 Juli 2024

PPDB Tahun 2024 UPT SPF SD Inpres Baraya 1 Kota Makassar Sukses di Gelar

Tags

 


BN Online, Makassar  - UPT Sekolah Dasar (SD) Inpres Baraya 1 Kota Makassar sukses menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 24 Juni hingga 9 Juli 2024 dengan menerapkan sistem pendaftaran berbasis zonasi dan non zonasi. Para calon siswa diberikan fleksibilitas untuk mendaftar baik secara online maupun offline.


Kepala UPT SPF SD Inpres Baraya 1, Ilyanti Hasirah Nurgas, S.Pd., M.Pd, menyatakan bahwa pelaksanaan PPDB tahun ini bertujuan untuk memastikan transparansi dan inklusivitas dalam proses penerimaan peserta didik baru. 


"Kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang adil bagi semua calon siswa, baik yang berasal dari zona tertentu maupun luar zona," ujarnya.


Selain pendaftaran secara daring melalui sistem online, proses pendaftaran juga tersedia secara langsung di sekolah. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan bahwa semua orang tua atau wali murid memiliki akses yang sama dalam mengajukan pendaftaran untuk anak-anak mereka.


PPDB tahun ini di UPT SPF SD Inpres Baraya 1 juga diwarnai dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Dengan berbagai persiapan yang matang, termasuk penyediaan informasi yang jelas mengenai syarat dan prosedur pendaftaran, sekolah berhasil menarik minat banyak orang tua untuk mengikutsertakan anak-anak mereka dalam seleksi ini.


Dalam penutupan kegiatan PPDB, pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah terlibat dalam proses ini. UPT SPF SD Inpres Baraya 1 berharap agar hasil dari seleksi ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan di Kota Makassar, serta mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang berkompeten dan berintegritas. (Rahma)


News Of This Week