Jumat, 19 Juli 2024

Sejarah Baru Bagi Bantaeng,Juara I Dalam Kejuaraan Bulutangkis Event O2SN SMA / MA Provinsi Sulawesi - Selatan

Tags


BN Online Bantaeng, - O2SN SMA/MA Tingkat Sulsel Tahun 2024 baru saja usai. Event O2SN tahun ini digelar selama 3 hari, 15-17 Juli 2024. Khusus cabang Bulutangkis, O2SN Tahun 2024 melahirkan dua juara dari Bagian Selatan Sulawesi Selatan. Juara 1 Bulutangkis Putri diraih oleh Nur Azizah Ayu Lestari dari Bantaeng dan Juara 1 Bulutangkis Putra diraih oleh A. Diaz asal Bulukumba.


Capaian prestasi atlet Bantaeng ini, merupakan sejarah tersendiri dalam dunia Bulutangkis Bantaeng. Untuk pertama kalinya pelajar Bantaeng naik podium tertinggi dalam pagelaran O2SN tingkat provinsi Sulawesi Selatan.


Dia adalah Nur Azizah Ayu Leatari yang kesehariannya akrab dipanggil Shesa. Siswi kelas X.3 SMAN 4 Bantaeng ini mengharumkan nama Bantaeng setelah di final menumbangkan perwakilan dari Kota Palopo. Sebelum menghadapi event O2SN ini Shesa dilatih sangat intensif oleh PB Doi Junior Bantaeng yang langsung ditangani langsung oleh Coach Reza dan Umbu Saputra.


Saat dikonfirmasi terkait keberhasilan atlet binaannya tampil memukau kali ini, Coach Reza mengatakan bahwa capaian ini merupakan buah dari kerja keras para atlet PB Doi Junior dalam berlatih secara serius dan konsisten.


“Alhamdulillah, capaian Shesa ini merupakan buah dari kerja kerasnya dalam berlatih serius dan konsisten selama ini,” tutur reza, yang merupakan salah satu Pelatih berlisensi BWF di Bantaeng.


Ketua PB Doi Bantaeng, dr. H. Andi Ihsan, M.Kes, turut bergembira menyambut keberhasilan anak binaannya dalam menjuarai O2SN Cabang Bulutangkis.


“Syukur Alhamdulillah, kami bergembira menyambut kemenangan ini, kami meyakini bahwa hasil takkan pernah mengkhianati proses, prestasi takkan pernah mengkhianati latihan,” ucap DOI sapaan akrab Kadis Kesehatan.


Editor Edhy Bidik Nasional 




News Of This Week