Selasa, 20 Agustus 2024

Advetorial: Pj. Bupati Bantaeng Pimpin Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-63

Tags


BN Online Bantaeng,- Peringatan Hari Pramuka ke-63 tahun 2024 di Kabupaten Bantaeng dilaksanakan dengan Upacara Apel Besar di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Senin (19/8).


Tema Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 adalah Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI. Tema ini diharapkan bisa membangun citra positif gerakan Pramuka di Indonesia dan setiap insan pramuka selalu berjiwa Pancasila dan turut serta menjaga NKRI.


Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bertindak selaku Inspektur Upacara Apel Besar pada kesempatan itu membacakan sambutan seragam Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn.) Drs. Budi Waseso mengucapkan selamat memperingati Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024. Pada kesempatan yang baik ini, atas nama Gerakan Pramuka saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bapak Presiden Republik Indonesia dan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia beserta seluruh jajaran pemerintah Republik Indonesia yang selalu mendukung program-program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka.


"Tentunya kita patut bersyukur dengan dukungan tersebut, Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota Pramuka yang berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana yang telah ditegaskan pada tema Hari

Pramuka ke-63 ini yaitu) “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI’."


Ditambahkan bahwa sebagai organisasi Pendidikan non formal, Gerakan Pramuka realitanya tidak hanya sekadar menangani character building tetapi juga berperan aktif pada bidang lainnya seperti pengabdian masyarakat yang diantaranya melakukan perbantuan berbagai kebencanaan, terlibat pada tim Search And Rescue (SAR), melaksanakan kegiatan Bakti seperti bedah rumah di berbagai penjuru tanah air, aktif dalam berbagai kegiatan lingkungan seperti penanaman pohon, pembersihan fasilitas umum, pembersihan sarana ibadah, dan sosialisasi hemat energi.


"Kegiatan dan upaya yang telah kita lakukan tersebut adalah bagian dari kontribusi Gerakan Pramuka dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045 untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan memiliki daya saing. Karena kami sangat yakin Sumber Daya Manusia yang dipersiapkan oleh Gerakan Pramuka merupakan Sumber Daya Manusia yang berjiwa Pancasila karena dididik dengan Fundamental Value Transformation Gerakan Pramuka_yaitu pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka", tuturnya.


Editor Edhy Bidik Nasional 



News Of This Week