Rabu, 28 Agustus 2024

Dihadiri Forkopimda Bantaeng, 30 Anggota DPRD Bantaeng Resmi Dilantik.Pj Bupati Bantaeng Bacakan Sambutan Menteri Dalam Negeri

Tags


BN Online Bantaeng,-- Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng resmi dilantik dan diambil sumpahnya melalui Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng Masa Jabatan 2024-2029, Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Bantaeng, Rabu, 28 Agustus 2024.


Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Bantaeng masa jabatan 2024-2029 yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bantaeng, YM. Abdul Basyir.


Melalui momentum yang berbahagia ini, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian. menyampaikan ucapan selamat kepada para Anggota DPRD yang baru saja dilantik dengan agenda khusus pengucapan sumpah/janji anggota DPRD hasil Pemilihan Umum Tahun 2024, serta berakhirnya masa bakti anggota DPRD periode 2019-2024.


" Pasal 18 ayat (3) UUD NKRI Tahun 1945 telah mengatur bahwa " Pemerintahan daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota memiliki Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang anggota-anggotanya dipilih melalui pemilihan umum".


Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Sulawesi Selatan, H. Idham Kadir Dalle mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah beserta semua unsur pemerintahan harus kreatif dan inovatif dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan Pemerintah Daerah yang benar-benar berkarakter kerakyatan, sehingga pada gilirannya berdampak pada makin tingginya kepuasan rakyat atas proses pemerintahan baik dalam konteks pelayanan, pemberdayaan, maupun pembangunan dengan memanfaatkan secara optimal segala potensi lokal yang ada.


"DPRD adalah mitra kerja Pemerintah Daerah dalam membuat kebijakan daerah sesuai kewenangan, tugas dan fungsi masing-masing. Untuk itu, DPRD dan Pemerintah Daerah wajib memelihara dan membangun hubungan kerja yang harmonis dan saling mendukung guna bersama-sama membangun kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya di Kabupaten Bantaeng yang sama-sama kita cintai" tutupnya.


Ditunjuk selaku Pimpinan sementara Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng masa jabatan 2019-2024 yang ditandai dengan penyerahan palu pimpinan dan buku memori jabatan diserahkan kepada H. Budi Santoso, dan Wakil sementara, Hj. Kasmawati.


Hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 1410/Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta, Kapolres Bantaeng, AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Satria Abdi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, H. Abdul Wahab, serta para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.



Sumber Humas Pemkab Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional 



News Of This Week