Selasa, 27 Agustus 2024

Gelar Sosper Kepemudaan, Ini Harapan William Laurin ?


BN Online, Makassar,--Anggota DPRD Kota Makassar, William Laurin, SE menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 06 Tahun 2019 Angkatan VIII Tahun anggaran 2024 tentang Kepemudaan di Grand Palace Hotel, Jalan Tentara Pelajar No.50 Makassar , Selasa (27/08/2024).


Dalam kegiatan sosialisasi Perda Kepemudaan ini, William Laurin mengundang dua narasumber dan satu moderator, antara lain : Dedy Kurniawan, S.IP (Narasumber), Harry Wijaya, ST (Narasumber) dan Resky Ramadani, S.Pd (Moderator).



Dalam sambutannya, legislator dari Fraksi PDI Perjuangan itu mengungkapkan bahwa pemuda mempunyai peran sangat penting dalam membangun suatu bangsa.


“Kita semua berharap pemuda dapat menjadi penerus atau tongkat estafet perjuangan dalam membangun bangsa dan negara yang lebih baik kedepannya,”ucapnya.


Tak hanya itu, William yang juga merupakan legislator senior Kota Makassar ini berharap keberadaan Perda Kepemudaan di Makassar menjadi produk hukum yang bakal memberi dampak pada kemajuan pemuda suatu daerah, terutama di kota Makassar.


“Mengapa perda ini sangatlah penting untuk disosialisasikan dan diketahui khalayak banyak. Pemuda-pemuda yang produktif adalah suatu kunci kemajuan daerah kedepan,”tutup William.


Ditempat terpisah narasumber Dedy Kurniawan, 

S.IP mengatakan pemuda merupakan penentu kemajuan suatu daerah.


"Kita berharap peran pemuda lebih aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan positif, dan dapat membantu mensupport jalannya program-program pemerintah, khususnya kota Makassar"ucap Dedy.


Harry Wijaya, ST menambahkan, kota tidak boleh mengabaikan peran pemuda, olehnya itu pemerintah mengeluarkan perda ini guna untuk mendukung regenerasi anak bangsa agar ikut berpartisipasi dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Pemuda tidak boleh tinggal diam, pemuda harus aktif dalam kegiatan-kegiatan positif kepemudaan serta berperan aktif dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara"ucapnya.


News Of This Week