Sabtu, 17 Agustus 2024

Giat SD Hang Tuah Makassar Menggelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024

Tags



BN Online, Makassar -- SD Hang Tuah Makassar menggelar upacara bendera meriah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Upacara yang berlangsung di lapangan sekolah ini masing-masing dihadiri oleh Satuan Pendidikan PAUD Hang Tuah Makassar, Satuan Pendidikan SMP Hang Tuah Makassar beserta seluruh komponen pendidikan dan peserta didik kelas 4, 5, dan 6 SD Hang Tuah Makassar.


Upacara tersebut berlangsung khidmat dengan pembina upacara Arpin, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala Sekolah SD Hang Tuah Makassar, sedangkan yang bertindak selaku pemimpin upacara adalah Andarias, S.Th. Adapun protokol dibawakan oleh Astuti Wulansari, S.Pd., M.Pd.


Dalam amanat pembina upacara, Arpin, S.Pd.,M.Pd mengajak seluruh peserta upacara khususnya murid SD Hang Tuah Makassar untuk selalu menjaga semangat patriotisme dan cinta tanah air.


"Hari ini, kita merayakan ke-79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Kemerdekaan adalah anugerah yang harus kita junjung tinggi. Marilah kita jaga dan lestarikan semangat patriotisme serta cinta tanah air, kita sebagai generasi penerus bangsa memiliki tanggung jawab untuk terus belajar dan berkarya demi masa depan yang lebih baik bagi Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia," ucap Arpin, kepala SD Hang Tuah Makassar.


Pada kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI tahun ini,  yang bertindak selaku tim pengibaran bendera terdiri dari Sitti Muthmainnah Massi, S.Pd., M.Pd.Gt., Idawati, S.Sos., dan Alda Valecia Sunardi, S.Pd. Mereka dengan gagah berani memastikan bendera Merah Putih berkibar dengan gagah di atas lapangan.


Sedangkan naskah Undang-Undang Dasar 1945 dibacakan dengan penuh hikmat oleh Asbiawati, S.Pd., sementara doa dipimpin oleh Abd. Rahim, S.Pd. Peran ajudan dalam upacara ini diemban oleh S.M Renaldi Ass, S.Pd.


Tidak ketinggalan, paduan suara yang terdiri dari siswi kelas 5 dan 6 memberikan nuansa sakral dalam upacara ini di bawah arahan Ilyati Permatasari, S.Pd. Suara-suara merdu mereka melantunkan lagu-lagu kebangsaan, memperdalam makna peringatan ini bagi semua yang hadir.


Upacara ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan patriotisme di kalangan seluruh warga sekolah SD Hang Tuah Makassar. (Rahma).








News Of This Week