Kamis, 29 Agustus 2024

Kadis Pendidikan Kota Makassar Membuka Porseni Antar Gugus di UPT SPF SD Kompleks Cambaya

Tags

 



BN Online, Makassar -- Sekolah Dasar  Kompleks Cambaya Kota Makassar sukses menggelar kegiatan pembukaan Porseni Antar Gugus yang digelar dengan semarak, pada hari Rabu,  (28/8/2024).


Acara dibuka secara resmi oleh Kadis Pendidikan Kota Makassar, H. Muhyiddin, SE., MM., yang hadir untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada peserta.


Kepala UPT SD Inpres Cambaya II Kota Makassar, Sudirman, yang ditemui awak media menyampaikan bahwa Porseni ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar gugus serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam dunia pendidikan.


"Melalui Porseni ini, kami berharap dapat mencetak generasi muda yang tidak hanya pintar secara akademis tetapi juga memiliki kepedulian sosial dan semangat persatuan dan persaudaraan sekaligus memiliki motivasi untuk berkarya," ujar Sudirman.


Dengan diikuti lebih dari 300 siswa yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) se Kompleks Cambaya Kota Makassar, kegiatan ini berhasil menarik perhatian banyak pihak dengan berbagai jenis perlombaan dan kegiatan seni budaya yang mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan sportivitas.


Porseni Anter Gugus sendiri merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Makassar untuk terus mendorong pembinaan karakter dan kreativitas siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler yang berbasis kompetisi dan kolaborasi antar gugus sekolah. Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum positif bagi perkembangan pendidikan di Kota Makassar ke depannya. (Doni)


Editor Dellate 









News Of This Week