Jumat, 02 Agustus 2024

Kodim 1410 Bantaeng Bersinergi Pemerintah Daerah Kembali Gelar Peresmian Rehab RTLH

Tags


BN Online Bantaeng,- Komando Distrik Militer (Kodim) 1410 Bantaeng bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, kembali meresmikan dan menyerahkan kunci Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka melaksanakan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) bidang bakti TNI Tahun 2024 di Kabupaten Bantaeng.


program unggulan tersebut didapatkan salah satu warga yang bernama Daeng Habo, yang beralamat di Jalan sungai calendu, Kelurahan Mallilingi, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Jumat, 2 Agustus 2024.


Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Bantaeng, Asruddin, dalam hal ini mewakili Penjabat Bupati Bantaeng, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dandim 1410/Btg dan para stakeholder Kabupaten Bantaeng atas Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni menjadi Layak Huni.


"Program ini mencerminkan manunggal bersama rakyat yang mana terus-menerus menebar kebaikan dengan masyarakat demikian pula para stakeholder yang bersedia bekerja sama untuk memberikan solusi dalam kesulitan masyarakat. Harapan kami kegiatan ini terus-menerus dilakukan karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat." tuturnya.


Sementara itu, Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Inf. Eka Agus Indarta, dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini tidak hanya memperbaiki kondisi fisik rumah, tetapi juga memberikan harapan baru dan meningkatkan kualitas hidup bagi keluarga yang menerima bantuan.


"Kita semua berharap, dengan rumah yang lebih layak, para penerima manfaat dapat menjalani kehidupan dengan lebih nyaman dan sejahtera. Selain itu, program ini juga menjadi contoh nyata dari sinergi antara TNI dengan Pemerintah Daerah dan Instansi Pedukung lainnya serta masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan", pungkasnya. Kerjasama ini diharapkan dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang, sehingga kita dapat bersama-sama membangun daerah kita menjadi lebih baik dan lebih maju. 


Sebagai rangkaian kegiatan peresmian tersebut, dilakukan pemotongan pita oleh Dandim Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta, dan penyerahan bantuan dari Bank BRI Cabang Bantaeng kepada penerima Bantuan RTLH, berupa sembako, tempat tidur, lemari, kursi dan meja, karpet.


Kegiatan dihadiri pula oleh para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bantaeng, antara lain Kapolres Bantaeng, AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Satria Abdi, SH ,M.H, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, YM Abdul Basyir, SH.,M.H, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang Bantaeng, Ny. Meri Eka Agus Indarta, Kepala Dinas Sosial Bantaeng, Abdi Syam, Kadis Perumahan dan Permukiman Bantaeng, atau yang mewakili, Asisten Manager Operasional Layanan Bank BRI, Boby Rudyansyah Buloto, Perwakilan dari PT. Huady Nickel Alloy, Dwi Fitrah, Camat Bantaeng dan Lurah Mallilingi, Ridwan.


Sumber Humas Pemkab Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional 



News Of This Week