Senin, 19 Agustus 2024

Komunitas Dan Dinas Terkait Peduli. Lingkungan Bersih Bersih Sunga Kedak

Tags

 





Kediri. BIDIK Nasional Group. Dengan kepedulian nya kumunitas hijau daun kota Kediri di inisiator ri oleh Bu Endang Pratiwi, melakukan bersih sampah di sungai kedak tepatnya di Desa kanyoran, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Minggu, tgl 18 Agustus 2024 berserta kumunitas lainnya yang dihadiri kurang lebih 300 peserta dari  masyarakat Desa setempat, perangkat Desa, kepala Desa kanyoran, akadimisi, anak sekolah SMA 7,  BPBD, Kediri ben bersik, PU.SDA, PUPR, DLH, BP, UNIBRAW, Rumah' zakat, KKN IAIN Kediri, SIGABTA, MPA. Reksa buana, MPA. Mau Nakea (UNIK), Yayasan Langkah Bumi Indonesia, Mahaspala, Karang Taruna Desa Kanyoran, dan lainnya yang peduli lingkungan.

   Dengan kepedulian nya kebersihan lingkungan, supaya masyarakat tanggung jawab dengan lingkungan yang bersih dan sehat juga rapi, apalagi sungai disitu ada air nya yang harus kita perhatikan juga menjaganya kebersihan anya, jangan sampai sembarangan  buang sampah  dengan sampah berserakan dengan pandangan yang kumuh, disitulah mari kita jaga bersama kebersihan dan keindahan sungai, sungai adalah sumber kehidupan juga yang perlu di rawat bersama.

   Kebersihan lingkungan hidup merupakan hal yang sangat penting untuk di perhatikan oleh semua masyarakat atau individu, supaya lingkungan yang bersih, juga memberi manfaat bagi kesehatan kita bersama, tetapi juga bisa berdampak positif bagi kelestarian alam semesta dan kehidupan makhluk lain nya di sekeliling kita, Dengan menjaga kebersihan lingkungan kita dapat mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan diri sendiri juga orang lain di sekitar kita.

   Saat kita konfirmasi inisiator Hijau Daun, Bu Endang Pratiwi mengatakan, dengan ini masyarakat guyum rukun, yang hadir di sini dari lintas kumunitas, pemerintahan, petahelik, masyarakat, perangkat Desa Kanyoran, karang taruna, juga ada media, akademisi, dengan harapan masyarakat sadar sebenarnya sungai ini sumber kehidupan, hari ini yang hadir kurang lebih 300 peserta, tema hari ini memperdekakan sungai dari sampah, masyarakat bisa memperdekakan sungai dari sampah sungai sumber dari kehidupan juga peradapan, harapan kedepan sungai lebih bersih, ini juga tugas karang taruna untuk menjaga dan mengawasi jangan ada buang sampah di sungai sembarangan, sampah harus di kelola sendiri sudah ada bak sampah ada 20 bak sampah supaya di jadikan kompos, juga menabung sampah 1 bulan 2 kali. iboh Bu Endang Pratiwi.(Tino)


News Of This Week