Senin, 19 Agustus 2024

MANTAN AJUDAN KAPOLRES TUBAN GANTUNG DIRI PAKAI TALI RAFIA

Tags


 

- Polda Jawa Timur dalam bulan Agustus ini di gegerkan dua kasus dugaan bunuh diri anggota Kepolisian, yang sebelumnya merupakan Kapolsek Prajurit Kulon, Kota Mojokerto Kompol Maryoko ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, kali ini mantan ajudan Kapolres Tuban, Briptu Toyib Widiantoro ditemukan tewas di rumah perum Griya Manunggal Asri, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kemarin Kamis (15/8). 

Briptu Toyib diduga bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan tali rafia berwarna merah yang diikatkan pada kusen kotak kotak pemisah antara ruang tamu dan dapur dengan posisi tertekuk. 

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 02.00 dini hari. Warga yang melihat banyak polisi di rumah korban baru menyadari bahwa Briptu Toyib telah meninggal.

Saat ditemukan, Briptu Toyib masih mengenakan kaus abu-abu kombinasi biru bertuliskan survival dan celana jins. 
Iptu Mugiyanto Kasi Humas Polres Tuban membenarkan adanya peristiwa itu. Namun, dia belum bisa memberi keterangan lebih lanjut tentang temuan anggota yang meninggal dengan gantung diri itu. “Kami belum bisa memberikan statemen, saat ini masih proses penyelidikan dan pengembangan,” ujar Mugiyanto.

Kamis sore. Jenazah Briptu Toyib langsung dievakuasi oleh petugas kepolisian dan dibawa ke RSUD dr. Koesma Tuban untuk dilakukan pemulasaraan jenazah. 
Setelah itu, jenazah dimakamkan oleh pihak keluarganya di pemakaman umum Desa Glodok, Kecamatan Palang, Tuban. 

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini dan belum memberikan keterangan resmi mengenai penyebab pasti kematian Briptu Toyib. 

Pewarta : Hari B


News Of This Week