Selasa, 27 Agustus 2024

Pemkab Bantaeng Tandatangani PKS Dengan Pemkab Muna Barat

Tags


BN Online Bantaeng,- Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar baru saja menandatangani Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Muna Barat dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng tentang kerja sama perdagangan komoditas unggulan antar daerah. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Pj. Gubernur Sulsel, yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Kesejahteraan Rakyat, Abdul Hayat Gani di Baruga Longue, Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (26/8).


Pj. Bupati Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, Laode Butolo menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah membantu memfasilitasi tempat untuk terselenggaranya kegiatan ini. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang telah mendukung program kerjasama daerah ini, yang diharapkan dapat membantu mengendalikan laju inflasi di Kabupaten Muna Barat.


Sementara itu, Pj. Bupati Bantaeng mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat hubungan antar daerah dan memaksimalkan potensi komoditas unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Bantaeng. “Kami berharap kerjasama ini tidak berakhir dipenandatanganan saja dan hanya menguntungkan kedua belah pihak dalam hal perdagangan, tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kedua kabupaten,” ujarnya. 


Kerjasama ini akan mencakup pengadaan komoditas unggulan  dari Kabupaten Bantaeng untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Muna Barat. Langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi terhadap gejolak inflasi dunia yang belum berakhir, sekaligus upaya untuk memperkuat sinergi antara berbagai stakeholder dalam mengendalikan inflasi daerah.


Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng, H. Muhammad Tafsir serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muna Barat, La Ode Aka.


Sumber Humas Pemkab Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional 



News Of This Week