Jumat, 09 Agustus 2024

Terus Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Bantaeng Kembali Raih Penghargaan UHC

Tags


BN Online Jakarta,- Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) atas Komitmennya dalam upaya peningkatan layanan kesehatan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bantaeng. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma'ruf Amin kepada Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, di Krakatau Grand Ballroom, TMII, Jakarta Timur, Kamis (8/8).


Bantaeng meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Kategori Madya dalam pencapaian Universal Health Coverage. Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Bantaeng didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andi Ihsan, Dirut RSUD Prof. Anwar Makkatutu, dr. Sultan dan Kepala BPJS Kesehatan Kab. Bantaeng, Namirah Malik. Tema kegiatan yang diusung yakni "Satu Dekade Program JKN-KIS untuk Negeri Sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam Memberikan Perlindungan Kesehatan Bagi Masyarakat Indonesia"


Dalam Sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan, UHC merupakan konsep pembangunan kesehatan global yang memastikan setiap individu memiliki akses pelayanan kesehatan. Aspek ini harus adil, komprehensif, dan bermutu tanpa adanya hambatan finansial.


Sementara itu, Pj. Bupati Bantaeng tentu sangat mengapresiasi penghargaan yang berhasil diraih Pemkab Bantaeng ini. "Yang pasti ini merupakan hasil membanggakan yang bisa diraih berkat sinergi dan kolaborasi yang baik antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Daerah", ujarnya.


Sumber Humas Pemkab Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional 



News Of This Week