Jumat, 09 Agustus 2024

UPT SPF SD Inpres Mariso II Menggelar Sholat Dhuha Berjamaah

Tags


BN Online, Makassar – Ratusan siswa siswi UPT Sekolah Dasar Inpres Mariso II Kota Makassar mengadakan sholat dhuha secara berjamaah di lapangan sekolah, pada Jumat (9/8/2024). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan aspek mental dan spiritual peserta didik.


Kepala UPT SD Inpres Mariso II, Rahmawati, S.Pd., Gr., M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan sholat dhuha berjamaah yang rutin diadakan setiap Jumat ini bertujuan untuk membentuk kebiasaan beribadah yang baik sejak dini bagi para siswa. 


"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para siswa tidak hanya mendapatkan pendidikan akademik yang baik tetapi juga tumbuh dengan nilai-nilai spiritual yang kuat," ujarnya.


Selain itu, partisipasi aktif siswa dalam kegiatan ibadah ini juga diharapkan dapat memperkuat kebersamaan dan kekompakan di antara mereka. 


"Kami mengajak seluruh siswa dan tenaga pendidik untuk bersama-sama menjaga dan mengembangkan nilai-nilai keagamaan dalam lingkungan pendidikan," tambah Ibu Rara, sapaan akrabnya.


Kegiatan sholat dhuha berjamaah juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara sekolah, siswa, dan orang tua dalam mendukung pembentukan karakter yang berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan. 


"Kami mengundang para orang tua untuk turut serta dalam mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan di sekolah demi menciptakan lingkungan belajar yang kondusif," papar Rara.


Dengan diadakannya sholat dhuha secara berjamaah ini, UPT SPF SD Inpres Mariso II berharap dapat terus menginspirasi generasi muda untuk lebih mendalami dan mengamalkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Editor: Dellate 







News Of This Week