Minggu, 22 September 2024

Buka Musda XVIII PD Pemuda Muhammadiyah, Pj. Bupati Harap Lahir Pemimpin serta Kolaborasi Pemuda Menuju Indonesia Emas

Tags


BN Online Bantaeng,- Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri Pembukaan Musyawarah Daerah XVIII Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bantaeng yang dilaksanakan di Hotel Kirei Bantaeng, Sabtu (21/9)


Musyda XVIII PD Pemuda Muhammadiyah yang akan berlangsung pada 21-22 september 2024, ini mengusung tema "Kolaborasi Pemuda Menuju Bantaeng Emas".


Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bantaeng, Saripuddin menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Bantaeng atas supportnya kepada Pemuda Muhammadiyah.


Sekretaris Pimpinan Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Ahmad dalam sambutannya menyampaikan Musda ini mengusung tema kolaborasi pemuda menuju Indonesia Emas, oleh karena itu musda kali ini adalah forum untuk menghasilkan DNA Pemimpin.


"Pemuda Muhammadiyah harus melahirkan sebuah ide gagasan dan narasi bagaimana kepemimpinan Bangsa ini. Musda kali ini harus melahirkan pemimpin yang rapi dan mantap kolaborasinya dengan Pemerintah Daerah", ujarnya.


Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar saat membuka Musda XVIII Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bantaeng menyampaikan hari ini merupakan sebuah kebahagiaan dan cermin dari pergerakan tongkat estafet Pemerintahan.


"Saya harus mengakui bahwa Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Bantaeng ini Luar biasa dalam mencetak kadernya."

"Pemerintah dan Organisasi Kepemudaan ini bukan hanya mitra tetapi bagaikan orangtua dan anak sehingga kita harus memberikan support penuh kepada generasi-generasi penerus."


Lebih lanjut Pj. Bupati Bantaeng berharap Musda XVIII ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan Pemimpin serta Kolaborasi Pemuda Menuju Indonesia Emas. "Memang harus kolaborasi tidak ada jalan untuk maju bila tidak berkolaborasi"


Turut hadir pada kegiatan ini Sekertaris Pimpinan Muhammadiyan Sulawesi Selatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantaeng, Pimpinan Aisyiyah Bantaeng, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Ketua MUI Bantaeng serta Organisasi Kepemudaan Kabupaten Bantaeng.( * )


Sumber Humas Pemkab Bantaeng 



News Of This Week