Jumat, 06 September 2024

Cooling System Deklarasi Pilkada Damai Tiga Pilar Bersama Forkopimda Kab.Bantaeng,Ini Penjelasan Kapolres Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,- Kapolres Bantaeng AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo,.S.IK,.M.H berkomitmen untuk tetap netral dan tidak berpihak kepada pasangan salah satu calon serta mengawal tahapan Pemilukada.


Hal ini disampaikan Kapolres Bantaeng AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo,.S.IK,.M.H saat memberikan sambutan dalam kegiatan Cooling System Deklarasi Pilkada Damai Tiga Pilar Bersama Forkopimda Kabupaten Bantaeng. 


Cooling Sistem yang diinisiasi oleh Polres Bantaeng dihadiri oleh Lurah / Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-kabupaten Bantaeng.


Kegiatan ini berlangsung di Tribun Pantai Seruni, Kel. Pallantikang Kec. Bantaeng. Jum'at (6/9/2024).


Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa dalam rangka mengantisipasi setiap potensi gangguan kamtibmas menjelang Pilkada di Kab. Bantaeng Tahun 2024 penting meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dari seluruh stakeholder


Selain itu, cooling sistem sebagai wadah untuk mencegah sedini mungkin dengan mensosialisasikan fakta dan kebenaran yang ada apabila muncul berita - berita hoaks sehingga tidak berkembang menjadi gangguan nyata.


Tak sampai disitu Deklarasi ini untuk menyatukan seluruh unsur ASN, TNI Polri Khususnya Tiga Pilar yang terdiri dari Lurah / Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Deklarasi ini juga memberikan pengetahuan bagaimana menjaga agar Pilkada  di Kab. Bantaeng berjalan dengan aman dan tertib, pungkasnya.


Dandim 1410/Btg Letkol Inf Eka Agus Indarta,.S.PSi,.M.PSi yang turut hadir dalam deklarasi mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah penting untuk memastikan Pilkada 2024 di Kabupaten Bantaeng berjalan aman dan lancar.


Dirinya berharap para unsur TNI untuk bersikap netral dan tidak memihak kepada calon tertentu. 


Dengan demikian, diperlukan sinergi dan kolaborasi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada Tahun 2024, tutup Dandim.


Sementara itu Pj. Bupati Bantaeng Dr. Andi Abubakar,S.IP,.M.Si sangat mengapresiasi atas pelaksanaan Kegiatan Cooling System Deklarasi Pilkada Damai Tiga Pilar Bersama Forkopimda Kabupaten Bantaeng.   


Menurutnya, deklarasi pilkada damai merupakan salah satu bukti dari komitmen kita semua sebagai faktor pendukung untuk mendukung seluruh agenda dari tahapan pelaksanaan Pilkada serentak.


Kendati demikian, perlu menjadi perhatian kita bersama yaitu pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 ini kita harus tetap menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif khususnya di bidang politik, keamanan dan ketentraman masyarakat baik itu menjelang maupun setelah penetapan hasil Pilkada, pungkasnya.


Sesi tanya jawab menghiasi Deklarasi Pilkada damai. Lurah/Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa diberikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari Forkopimda Bantaeng.


Bagi Lurah/Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut diberikan sepeda dan bingkisan.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pj. Bupati Bantaeng Dr. Andi Abu Bakar, S.IP., M.Si, Kapolres Bantaeng, AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo, S.I.K., M.H, Dandim 1410/Btg, Letkol Inf. Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi, Ketua DPRD Bantaeng H. Budi Santoso, S.Sos., M.M, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Abdul Basyir, S.H., M.H, Kasi Intel Mewakili Kajari Kab. Bantaeng Yeni Cahyo Rusdiantoro, S.H, Ketua Bawaslu Kab. Bantaeng, Ningsih Purwanti, S.H, Komisioner KPU Kab. Bantaeng mewakili Ketua KPU Kab. Bantaeng, Ramli Kahar, Para Kepala OPD lingkup Kab. Bantaeng, Para Camat, Para Danramil, Kades dan Lurah serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.



News Of This Week