Selasa, 24 September 2024

Deteksi Dini Potensi ATHG Jelang Pilkada Serentak, Pj. Bupati Bantaeng Hadiri Rakor Bersama Forkopimda Sulsel

Tags


BN Online Makassar, - Dalam rangka deteksi dini potensi Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) menjelang pelaksanaan tahapan kampanye pilkada serentak tahun 2024 serta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menyempatkan diri menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Sulsel dengan para Bupati/Walikota, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan para Rektor PTN/PTS se-Sulawesi Selatan yang dilangsungkan di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Jend. Urip Sumoharjo, Selasa (24/9).


Rapat koordinasi ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai upaya dan langkah antisipasi terhadap kerawanan dan dinamika ATHG di Sulawesi Selatan khususnya menjelang pilkada serentak ini. 


Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh hadir langsung pada kesempatan itu dan memaparkan terkait bagaimana strategi membangun sinergi elemen pendukung keberhasilan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024. "Sinergi yang baik dan harmonis antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat tentu menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban", tuturnya.


Kegiatan ini diharapkan mampu mendeteksi seluruh permasalahan menjelang pilkada serentak untuk kemudian dapat dilakukan pencegahan secara dini sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak sampai terjadi.( * )


Sumber Humas Pemkab Bantaeng



News Of This Week