Rabu, 11 September 2024

Dua Kader Posyandu Kabupaten Bantaeng Wakili Sul - Sel,Dalam Jambore Kader Posyandu Tingkat Nasional Tahun 2024,diBandung, Jawa Barat

Tags


BN Online Bantaeng,-- Kadis Kesehatan Kabupaten Bantaeng dr.H.andi Ihsan, M.Kes, melepas 2 orang kader posyandu yang akan mengikuti jambore kader posyandu  Tingkat Nasional yang akan berlangsung di bandung Jawa Barat.


Kedua kader posyandu ini terpilih melalui seleksi ketat mulai dari puskesmas sampai ke Tingkat Provinsi, dan yang membanggakan adalah hanya Kabupaten Bantaeng di sulawesi selatan yang mengirim 2 orang kader posyandu.


Kedua Kader ini adalah atas nama Adriani  Kader Posyandu Melati Tino Toa Desa Bonto Jai Kec. Bissappu. Dan merupakan perwakilan Sulawesi Selatan sebagai kader terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi selatan. 


Dan ini hanya 1 orang yang mewakili kader posyandu dari 183ribu lebih kader  Posyandu di Sulawesi Selatan, sedangkan kader yang ke 2 yang diutus Bandung Jawa Barat adalah Posyandu atas nama Dian Herlina dari Posyandu Segar Kelurahan Mallilingi Kecamatan Bantaeng mewakili 1320 Orang kader posyandu di Kabupaten Bantaeng.


Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng,   dr.H.Andi Ihsan,M.Kes,mengatakan ," Terima kasih atas dedikasinya selama ini membantu tenaga kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat, melalui posyandu, karena kader adalah merupakan garda terdepan dalam melihat dan melaporkan terkait permasalahan kesehatan di masyarakat".Ucap Kadis Kesehatan Bantaeng.Rabu 11 September 2024.


Lebih lanjut,dr.H.Andi Ikhsan M.Kes mengucapkan, " Selamat kepada kepada kedua kader yang telah mewakili Sulawesi Selatan dan Kabupaten Bantaeng, ke jambore Kader Tingkat nasional,keberhasilan ini tidak dengan mudah di dapatkan, ini karena suatu proses yang panjang dalam melaksanakan pengelolaan posyandu oleh kader dan di indikator keberhasilan itu adalah capaian target posyandu dan beberpa inovasi didalamnya".


"Kepala Dinas Kesehatan tidak lupa berpesan agar menjaga nama baik Kabupaten Bantaeng di level Nasional".pesannya.


Sementara itu, Adriani Kader Posyandu terbaik yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan," Rasa syukur yang tidak terhingga sehingga menjadi salah satu kader posyandu yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan,ini adalah hasil  kerja bersama tim yang ada di posyandu Melati Desa Bonto Jai.


Dalam acara pelepasan hadir mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng adalah Sekretaris Dinas Kesehatan H.Iwan Setiawan, Kabid Kesmas dr.H.Idris, Ketua Tim Kerja Promosi kesehatan St. Nahajerah, Kepala Puskesmas Bissappu Ernawati dan mewakili Kepala Puskesmas Kota.



News Of This Week