Senin, 23 September 2024

Hadiri Peringatan Maulid Rasulullah SAW, Pj Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Pilkada 2024.

Tags


BN Online Bantaeng-, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 di Masjid  Agung Syekh Abdul Gani Kabupaten Bantaeng, Minggu (22/9) malam. 


Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan peringatan maulid Rasulullah SAW ini merupakan suatu momentum yang memiliki arti penting didalam kehidupan sebagai seorang muslim, untuk mampu meneladani perilaku Rasulullah SAW dalam membangun masyarakat.


"Peringatan yang kita laksanakan setiap tahun ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Syiar Islam dan semakin memperat silaturrahim diantara sesama manusia. Semoga apa yang kita laksanakan merupakan awal untuk membawa Bantaeng kearah yang lebih Maju dan Mandiri berlandaskan Iman dan Taqwa", ujarnya.


Ia juga kembali mengingatkan pentingnya menjaga silaturahmi dan kebersamaan di tengah masyarakat, terutama menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah pada bulan November mendatang tahun 2024.


"Saya menitipkan harapan kepada semua pihak baik tokoh politik, tokoh masyarakat, kiranya dapat menjadi suri tauladan dalam menumbuh kembangkan nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar tetap tercipta sesuatu yang kondusif, saya juga berharap tidak ada perkataan atau ucapan-ucapan yang dapat menyakiti hati kita semua,tetap menjaga silaturahmi, meskipun mungkin ada perbedaan pilihan", pungkasnya.


Adapun Hikmah Maulid pada kesempatan itu dibawakan oleh KM.Ahmad Yani, ia menekankan pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah.


Turut Hadir pada kesempatan tersebut, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Andi Raodhayanti, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bantaeng, Abdul Basyir, Dandim 1410/Bantaeng, Letkol Inf. Eka Agus Indarta, beberapa Kepala OPD, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan segenap jamaah Masjid Agung Syekh Abdul Gani Kabupaten Bantaeng.( * )


Sumber Humas Pemkab Bantaeng



News Of This Week