Jumat, 06 September 2024

Hasanuddin Peduli Anak Sekolah,Dandim 1410 Bantaeng Hadir di SDN 73 Paranglabbua,Ini Ungkapannya

Tags


BN Online Bantaeng,-- Sekolah Dasar Negeri 73 Parang Labbua yang terletak di Desa Bonto Salluang kedatangan tamu yang terhormat.Kedatangan tamu ini adalah membawa sebuah inisiasi dari Bapak Pangdam XIV Hasanuddin,Bapak Dandim 1410 Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi, M.Si. bersama dengan Ny.Meri Astuti Eka Agus Indarta (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab XXVII Bantaeng) beserta rombongan bagikan makan siang dan pemberian seragam sekolah, disekolah SDN 73 Paranglabbua.


Menurut Kepsek SD 73 Paranglabbua dalam sambutannya," Kami sangat berterima kasih kepada bapak Dandim 1410 Bantaeng atas kehadirannya dan kedatangannya ditempat kami,sebagai bentuk perhatian bahwa di sekolah ini dengan jumlah murid 33,namun antusias guru - guru kami selalu hadir dan tepat waktu,guna berikan pendidikan kepada murid - murid yang ada di sekolah ini".Ucap Kartini Gau S.Pd.Jumat 06 September 2024.


"Kita lihatmi pak,jalanan yang kita lewati sungguh luar biasa menantangnya,tetapi kami sebagai guru wajib hadir disekolah untuk memberikan mata pelajaran kepada anak murid kami,agar supaya kita mampu mencerdaskan anak-anak kita dan  tercapai cita - citanya,apalagi adanya inisiasi dari Bapak Pangdam XIV Hasanuddin makan siang dan pemberian seragam sekolah dibagikan ke anak murid kami itu sungguh luar biasa".lanjutnya.


"Kami berharap kepada Bapak Dandim 1410 Bantaeng,agar program seperti ini akan berlanjut seterusnya, apalagi disekolah kami rata - rata anak murid kami kurang mampu".harapnya.


Dandim 1410 Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi, M.Si. dalam sambutannya mengatakan,"Pada saat saya masuk di sekolah ini,jujur saya merinding bulu kuduk kami,karena apa,saya ini lahir dari seorang guru,bapak saya Kepala Sekolah sementara ibu saya adalah seorang guru,bahkan mertua sayapun adalah seorang guru,jadi memang guru - guru harus di perhatikan,apalagi sekolah ini jaraknya lumayan jauh dan jalanannya cukup menantang".ucap Dandim 1410 Bantaeng.


Kehadiran kami disini atas inisiasi dari Program dari Bapak Pangdam XIV Hasanuddin makan siang dan pemberian seragam sekolah.Jadi ada 32 kodim se - Sulawesi Selatan dan ada 35 kabupaten semuanya serentak melaksanakan kegiatan Hasanuddin Peduli Anak Sekolah,kita turut berbangga dan berterima kasih kepada Bapak Pangdam XXIV Hasanuddin atas inisiasinya.


Dan ini sebagai ujicoba saja lanjut Dandim 1410 Bantaeng,hanya ini bertahap jika bapak presiden RI terpilih nanti,bapak Prabowo akan memberikan program makan siang gratis.Sementara kita di target 2500 siswa baik dari PAUD,SD,SMP dan SMA itu akan diberikan makan siang gratis setiap hari.


Kemarin kita sudah menyiapkan makan,untuk dijadikan dapur sehat dan untuk tahun ini tambah Dandim 1410 Bantaeng,Untuk Kodam XIV Hasanuddin ini kita buat dapur sehat di Kabupaten Takalar.Jadi Pemerintah sangat memperhatikan bagaimana kondisi gizi anak - anak sekolah,jadi untuk seragam sekolah ini di inisiasi oleh Bapak Pangdam XIV Hasanuddin yang dilaksanakan oleh Dandim 1410 Bantaeng.Dan mudah mudahan apa yang dilaksanakan hari ini, disekolah SDN 73 Paranglabbua bernilai Ibadah apalagi hari ini adalah Jumat Berkah 


Turut hadir dalam kegiatan Hasanuddin Peduli Anak Sekolah yang dipusatkan,disekolah SDN 73 Paranglabbua, Kepala Desa Bonto Salluang Marzuki S.Sos.Babinsa, Bhabinkamtibmas,Ibu - Ibu Persit Kartika Chandra Kirana dan Guru - Guru SDN 73 Paranglabbua.Dan Bapak Pengawas Bissappu I dan II Saeni S.Pd.


Dandim 1410 Bantaeng 
Kepsek SDN 73 Paranglabbua 
Kepala Desa Bonto Salluang 






News Of This Week