Kamis, 26 September 2024

Kita Tingkatkan Keimanan,Kinerja Dalam Mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses,Hikmah Maulid diGelar Polres Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng, - Polres Bantaeng memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H, Kamis (26/9/2024).Kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Kurnia Ilahi Polres Bantaeng Jalan Sungai Calendu.


Peringatan Maulid mengambil tema ‘Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses’,


Polres Bantaeng menghadirkan Ustadz H. Arifuddin, Lc sebagai penceramah.


Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momen bagi umat Islam untuk mengenang dan merenungkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW serta mengikuti jejak keteladanan beliau dalam kehidupan sehari-hari.


Kapolres Bantaeng AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo,.S.IK,.M.H melalui Wakapolres Bantaeng Kompol Aswar Anas,S.Sos mengucapkan terima kasih kepada panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang sudah bekerja sesuai dengan petunjuk dan arahan Pimpinan Polda Sulawesi Selatan yang diawali dengan kegiatan - kegiatan Sosial.


Lebih lanjut Wakapolres mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai wujud rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW, sebagaimana dikatakan oleh Muhammad Khalid bin Tsabit dalam Buku karangannya "Happy Birthday Rasulullah SAW" barang siapa yang tidak pernah berbahagia terhadap kelahiran Rasulullah SAW maka ia tidak akan pernah merasakan yang namanya berbahagia".


Selain itu, ucap Kompol Aswar kita juga selalu meneladani akhlak beliau sebagaimana tema yang dimaksud "dengan meniru teladan Rasulullah SAW, kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan pemilukada aman dan sukses".


Kompol Aswar pun mengajak seluruh personel untuk menjadikan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW itu sebagai wadah perekat kesatuan bangsa demi mewujudkan Indonesia Emas 2045, pungkasnya.


Sementara itu Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Ust. K.H. Arifuddin, Lc mengajak seluruh personil Polres Bantaeng untuk senantiasa bersyukur atas nikmat dan hidayah yang diberikan Allah SWT.


Dia menjelaskan mahalnya hidayah, sehingga hanya orang terpilih oleh Allah SWT yang mendapatkan hidayah.


Tak sampai disitu, Mantan Kepala Urusan Agama kecamatan Pa'jukukang ini mengakui Maulid Nabi bermakna bergembira dengan kelahiran, kedatangan Nabi Muhammad SAW, bergembira ini banyak bentuknya dan caranya oleh masing - masing individu.


Selain itu, acara maulid juga menjadi ajang silaturahim. Hal yang paling disukai dan membuat nabi bergembira adalah melihat dan mengetahui umatnya mendirikan Sholat 5 (Lima) waktu dan memperbanyak sujud.


Dirinya berharap dengan peringatan maulid ini kita mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta'ala dan menjadi penolak bala serta mewujudkan Pilkada Bantaeng yang damai.


" Pada akhirnya pada tanggal 27 November 2024, kita diberikan pemimpin yang diridhoi Allah SWT," pungkasnya.


Peringatan Maulid ditutup dengan Do'a dan dilanjutkan dengan pengumuman hasil lomba kreatif menghias bakul Maulid 


1. Juara I : Polsek Bissappu.

2. Juara II : Sat Lantas Polres Bantaeng.

3. Juara III : Polwan Polres Bantaeng.( * ) 


Sumber Humas Polres Bantaeng



News Of This Week