Jumat, 06 September 2024

Pj Bupati Bantaeng, Launching Empat Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II angkatan XII.

Tags


BN Online Bantaeng-, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, Launching proyek perubahan peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II dan XII tahun 2024, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Jumat, 6 September 2024.


Ada empat inovasi yang diperkenalkan yaitu,

*APIP TIPPASAKI (Aparat Pengawas Internal Pemerintah Teliti Integritas Profesional Progresif Akuntabel Solidaritas Asert

if Kreatif Inovatif) oleh Drs. Muh. Rivai Nur.

*IDEAL (Inovasi Desa Digital) oleh H. Subhan. *B I J A K (Bantaeng Informasi Ketenagakerjaan) oleh Andi Irvandi Langgara.

*RUKO BANPOL ( Ruang Konsultasi Bantuan Keuangan Partai Poltik) oleh Faisal.


Pada kesempatan itu, Drs. Muh. Rivai Nur, menjelaskan inovasinya bahwa dengan proyek perubahan APIP TIPPASAKI, merupakan pengawasan di Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng yang memberikan rasa keyakinan atas pencegahan korupsi. 


"Dengan hadirnya inovasi ini kita berharap bahwa proses pengelolaan keuangan di Pemeintah Kabupaten Bantaeng dalam rangka pencegahan korupsi bisa kita lakukan pencegahan". ujarnya.


Sementara itu, IDEAL (Inovasi Desa Digital ) oleh H. Subhan, inovasi ini telah menerapkan aplikasi SRIKANDI dalam pelaksanaan administrasinya, dengan adanya Inovasi ini dapat memberikan pelayanan yang cepat, akurat yang bisa dirasakan oleh masyarakat didesa desa lain yang ada di Kabupaten Bantaeng serta memberi dampak positif terhadap perkembangan teknologi dan membuka peluang besar bagi pengembangan Desa lebih maju.


" Ideal atau inovasi desa digital ini bagaimana mencerminkan suatu desa terkait pelayanan yang betul-betul diharapkan sudah selayaknya berbasis digitalisasi contohnya yang kami lakukan sebagai percontohan terkait pelayanan tanda tangan Pak Desa yang sudah menggunakan aplikasi SRIKANDI. harapan kami dengan inovasi yang kami lakukan minimal memberikan pelayanan yang mudah, cepat, akurat yang bisa dirasakan oleh masyarakat didesa-desa lain di Kabupaten Bantaeng". tuturnya


Adapun Inovasi diantaranya yaitu, BIJAK yang di gagas oleh Andi Irfandi Langgara, mengingatkan bahwa dengan nama BIJAK tujuan dari pada proyek perubahan ini adalah untuk mempermudah akses kepada masyarakat perusahaan maupun kepada pemerintah dalam hal ketenagakerjaan, tujuan utamanya adalah membantu masyarakat untuk memperoleh kesempatan peluang dalam hal Ketenagakerjaan.


"kami berharap kepada seluruh teman-teman baik media dan seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan website ini karena ini sangat membantu dalam hal segi pembiayaan masyarakat agar tidak perlu lagi pulang balik tetapi semuanya bisa diakses di rumahnya". imbuhnya


Terakhir Proyek inovasi RUKO BANPOL (Ruang Konsultasi Bantuan Keuangan Partai Poltik) yang dirancang oleh Faisal, ruko banpol ini adalah wadah untuk konsultasi bagi teman-teman partai politik dalam rangka bagaimana bantuan partai politik itu adalah sisi dokumen yang dapat dipertanggungjawabkan dan tentunya adalah seru temuan.


" kenapa harus saya bentuk ruko banpol ini mengingat hampir setiap tahun mendapatkan temuan dari pada hasil pemeriksaannya, nah inilah kendala-kendala yang kita temui dan saya melihat jawabannya ada di Ruko Banpol" ungkapnya.



News Of This Week