Kamis, 26 September 2024

Raih Nilai Indeks Pembangunan Statistik Dengan Predikat Baik, Bantaeng Terima Penghargaan Dari BPS

Tags


BN Online Jakarta, - Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) yang jatuh setiap tanggal 26 September, Badan Pusat Statistik Indonesia menggelar pemberian anugerah kepada pihak-pihak eksternal(Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah) yang telah berkontribusi dan berkolaborasi dengan BPS selama tahun 2024, bertempat di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Kamis (26/9).


Mengusung tema "Statistik Berkualitas untuk Indonesia Emas", Peringatan ini dapat dimaknai sebagai momentum bersama seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan tersedianya data statistik yang berkualitas untuk kemajuan Indonesia. 


Pada kesempatan itu Kabupaten Bantaeng menjadi satu-satunya perwakilan dari Provinsi Sulawesi Selatan yang berhasil meraih penghargaan Anugerah Hari Statistik Nasional 2024, dimana berdasarkan hasil EPSS, nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) Pemerintah Kabupaten Bantaeng Tahun 2024 adalah 2,74 dengan predikat "BAIK". 


Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng didampingi oleh Kepala BPS Bantaeng, Ibu Lukitoningtyas. Penghargaan yang diberikan sebagai wujud apresiasi BPS atas komitmen dan capaian Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS).


"Ini tentu menjadi kebanggaan tidak hanya untuk Pemerintah saja tetapi juga bagi masyarakat Kab. Bantaeng. Karena berkat kolaborasi antara BPS Kab. Bantaeng dengan Dinas Kominfo-SP selama ini sehingga dapat saling bersinergi terkait pemenuhan data sektoral", jelas Kepala Dinas Kominfo-SP Bantaeng, H. Subhan.


Peringatan HSN ini menjadi penting bagi seluruh insan statistik untuk meningkatkan kolaborasi dalam penyediaan dan pemanfaatan data statistik yang berkualitas, serta berkesinambungan agar dapat tercapai kesejahteraan bagi bangsa Indonesia demi terwujudnya Indonesia Emas pada tahun 2045.( * )


Sumber Humas Pemkab Bantaeng



 

This Is The Newest Post

News Of This Week