Kamis, 26 September 2024

Semarak Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di UPT SPF SD Negeri Bawakaraeng 1, Kota Makassar

Tags

 


BN Online, Makassar – Semarak memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan di aula lantai 2 UPT SPF SD Negeri Bawakaraeng 1, Kota Makassar, sukses digelar pada hari Rabu (25/9/2024). 


Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk paguyuban, orang tua siswa, dan guru yang menunjukkan antusiasme yang luar biasa terhadap kegiatan peringatan  Maulid Nabi yang dipenuhi dengan pernak pernik bakul maulid.


Kadis Pendidikan yang diwakili oleh Muhammad Aris, S.Pd.M.Pd selaku Kabid SD, mengapresiasi kegiatan ini sebagai sarana yang baik untuk mempererat silaturahmi antara paguyuban dan pihak sekolah. Ia menyatakan kebanggaannya terhadap partisipasi yang tinggi dari semua pihak yang terlibat.


H.Nurdin Talib, S.Ag., selaku pengawas agama PAI Kecamatan Makassar, juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, keberhasilan acara ini tidak terlepas dari adanya kelompok orang tua siswa yang tidak hanya aktif dalam paguyuban, tetapi juga memiliki majelis taklim sebagai wadah untuk memperkuat nuansa keislaman di sekolah seperti terlaksananya kegiatan sekolah, baik berupa Jumat ibadah, Isra Miraj dan Maulid Nabi.


Dalam tausiahnya, Hery Irawan Al-Jafary, S.Pd.I, M.Pd.I, mengupas tema kegiatan "Bagaimana mencintai dan dicintai Nabi Muhammad". Beliau menekankan pentingnya memperbanyak sholawat dan mengamalkan sunnah-sunnah Nabi dalam kehidupan sehari-hari guna membentuk identitas keislaman yang kokoh sejak dini.


Dr. Alphian Sahruddin, S.Pd.M.Pd, selaku Kepala Sekolah, mengucapkan terima kasih kepada kelompok majelis taklim atas kontribusi materi yang diberikan dalam acara maulid kali ini dengan penuh sukarela. Ia juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara guru, siswa, dan mahasiswa PPG UNM yang turut mendukung kesuksesan acara ini. Keberadaan Kabid dan pengawas guru PAI turut menambah meriahnya acara ini.


Semoga kebersamaan dan semangat islami yang terjalin dalam acara ini tetap terjaga dan menjadi inspirasi bagi seluruh komunitas pendidikan di Kota Makassar.









News Of This Week