Sabtu, 14 September 2024

Tebingtinggi Tuan Rumah Cabor Criterium Balap Sepeda PON XXI Aceh - Sumut


Tebingtinggi Sumut.

Bidiknasional.co.id - Dalam pelaksanaan PON XXI Aceh - Sumut, Kota Tebingtinggi mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah salah satu cabang olah raga (cabor) Balap Sepeda Katagore Criterium (Jarak Pendek) di lokasi Jln. Gunung Lauser Kota Tebingtinggi, Sabtu (14/09/2024).


Ribuan masyarakat dan pelajar menyaksikan para peserta yang sedang berlomba balap sepeda jarak pendek (criterium) 2,4 km/lap yang berasal dari beberapa provinsi yang mengirimkan atlitnya yang terdiri dari 32 pembalap putra 10 laps dan 23 pembalap putri 6 laps.


Persaingan ketat terjadi di beberapa putaran saat para raider putra berlaga di arena pacuan. Namun di empat lap terakhir, atlit balap sepeda pulau jawa terutama dari Prov. Jawa Timur sangat mendominasi meninggalkan peserta lainnya.


Hasil akhir di finish kejuaraan balap sepeda criterium 24 km (10 laps) pria sebagai berikut :

- Mhd. Syelhan Nurrahmat - Jatim (Juara 1).

- Dimas Nur Fadhil Rizqi - D.I. Yogyakarta (Juara 2).

- Awang Prana Pradipta - Jateng (Juara 3).


Penyerahan hadiah kepada peserta pemenang lomba balap sepeda diberikan oleh :

* Juara 1 oleh Kompol Selamet Riyadi (Wakapolres Tebingtinggi).

* Juara 2 oleh Kapten Inf Yudi Chandra (Danramil 13/TT Kodim 0204/DS).

* Juara 3 oleh Koni Jatim.


Dipenghujung penutupan kejuaraan Balap Sepeda PON XXI Aceh Sumut, selaku tuan rumah Kompol Selamet Riyadi mewakili Pemko Tebingtinggi menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia yang sudah mempercayakan Kota Tebingtinggi sebagai tuan rumah penyelenggaraan cabor olah raga balap sepeda dan apabila disana sini masih banyak kekurangannya, kami selaku tuan tumah memohon maaf yang sebesar-besarnya.


Kepada seluruh atlit baik yang juara atau belum, terus giat latihan karena kalian merupakan generasi oenerus dari atlit balap sepeda untuk mengukir prestasi yang lebih baik dikemudian hari, ucap Kompol Selamet Riyadi Wakapolres Tebingtinggi.


Suksesnya penyelenggaraan event cabor balap sepeda PON XXI Aceh - Sumut di Kota Tebingtinggi salah satunya pengaturan arus lalu lintas agar rute yang dilewati para atlit balap sepeda jangan ada hambatan.


Selaku Kasat Lantas Polres Tebingtinggi Polda Sumut, AKP. Agnis Juwita berjibako dengan seluruh anggotanya dan bekerja sama dengan stake holder lainnya untuk mengamankan rute perlombaan serta meminimalisir segala faktor yang dapat menimbulkan kecelakaan baik atlit, pengguna jalan maupun masyarakat dan hasilnya tidak ada insiden sampai selesainya penyelenggaraan cabor balap sepeda PON XXI Aceh - Sumut.


Penulis : Budi Hartono / Kaperwil Sumut.


News Of This Week