Minggu, 13 Oktober 2024

Kapolres Bantaeng,Ikut Meriahkan Gerak Jalan Sehat Peringati HUT Sulawesi Selatan ke - 355

Tags


BN Online Bantaeng,- Kapolres Bantaeng AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo,S.I.K., M.H beserta jajaran, ikut memeriahkan acara jalan sehat bersama ribuan warga.


Jalan Sehat sebagai salah satu rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun Sulsel ke-355.


Start dan finis di Tribun pantai seruni menempuh rute sepanjang 3,55 kilometer.


Nampak seluruh peserta antusias mengikuti acara tersebut.


Rute sepanjang 3,55 diambil sesuai dengan usia Sulsel serta target peserta sebanyak 500.355 orang se-Sulawesi Selatan.


Acara jalan yang diikuti Forkopimda Bantaeng itu berlangsung di Lapangan Pantai Seruni, Minggu (13/10).


Dalam sambutannya, Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi yang sangat luar biasa sebagai bentuk meningkatkan kebersamaan dan gaya hidup sehat untuk masyarakat Bantaeng.


"Kegiatan jalan sehat serta Bakti sosial oleh fakultas kedokteran UNHAS dan PERDOSNI yang di laksanakan secara beriringan hari ini merupakan sinergi yang sangat luar biasa. Dengan tujuan yang sama yakni bagaimana supaya masyarakat sehat", ujarnya.


"Saya bersama masyarakat Bantaeng mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Bakti sosial ini di Kabupaten Bantaeng, saya harap ini bisa terlaksana dengan baik bukan hanya hari ini tetapi bisa berkesinambungan."


Pj Bupati Bantaeng menambahkan masyarakat bantaeng sangat paham memahami pentingnya kesehatan, bukan hanya setiap hari sabtu dan minggu tetapi setiap sore hari kita bisa melihat masyarakat Bantaeng memadati seputaran Pantai Seruni untuk melakukan aktivitas olahraga, itu menunjukkan bahwa masyarakat Bantaeng sangat paham pentingnya kesehatan." pungkasnya.


Sementara itu, Kapolres Bantaeng AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo,.S.I.K,.M.H mengatakan bahwa kehadirannya dalam acara sebagai bentuk dukungan dalam rangka HUT Sulsel ke 355 Tahun.


Selain itu, kehadirannya untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dengan masyarakat.


"Tentunya kegiatan ini sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk kebersamaan warga Bantaeng,” ujar Kapolres.


Pada kesempatan itu, Kapolres Bantaeng mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, serta menjadikan momentum peringatan hari jadi Sulsel ini sebagai dorongan untuk lebih aktif berolahraga dan tidak mager (malas bergerak), tandasnya.


Acara ditutup dengan pengundian door prize yang disambut meriah oleh para peserta.


Kegiatan yang turut diikuti 24 Kab/Kota se-Sulawesi Selatan ini juga dilakukan Senam Otak serta Bakti Sosial oleh Fakultas Kedokteran UNHAS bekerjasama dengan PERDOSNI.( * ) 


Sumber Humas Polres Bantaeng



News Of This Week