Kamis, 17 Oktober 2024

Kenakan Batik Pajonga, Pj Bupati Beserta Pj Ketua Dekranasda Bantaeng Ikuti Gelaran Fashion Show HUT Sulsel ke-355

Tags


BN Online Makassar- Dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-355, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bantaeng, Andi Raodhayanti turut serta  dalam menyukseskan rangkaian kegiatan melalui Fashion Show VIP yang digelar di Anjungan City of Makassar, Jl. Somba Opu, Makassar, Rabu (16/10).

Pada kesempatan itu, keduanya tampil menawan dalam balutan busana batik khas Butta Toa, batik “JONGA BULAENG KALABIRANGTA RI BANTAENG". Mengangkat tema Hewan Endemik Kab. Bantaeng sebagai motif dan ciri khas Kab. Bantaeng yang diaplikasikan dalam Batik Tulis yang dibuat oleh Perajin milenial Lokal Bantaeng, Safri Bahtiar.

Kain batik pajonga ciri khas bantaeng yang dikenakan berwarna dasar hijau tosca berpadu dengan sutera yang cerah dan tambahan detail payet yg elegan, hasil desain dari Apriyanti (Upi Collection). Jonga Bulaeng memiliki arti rusa berhati emas yang merupakan gambaran masyarakat Kabupaten Bantaeng dalam menyelesaikan masalah dengan kelembutan hatinya.

Turut hadir mendampingi antara lain Asisten III Bidang Administrasi, Riswan Abadi, Kepala BPKD Bantaeng, Awaluddin Ramli serta Plt. Kadis Pariwisata Bantaeng, Fiqih S Luhulima.( * ) 

Sumber Humas Pemkab Bantaeng 

 


News Of This Week