Jumat, 11 Oktober 2024

Peningkatan Kualtias Pelayanan Prima, Rutan Bantaeng Gandeng BSI Bulukumba Lakukan Sosialisasi

Tags


BN Online Bantaeng, – Dalam rangka menjaga kualitas pemberian layanan bagi warga binaan dan seluruh masyarakat, Rutan Bantaeng Kanwil Kemenkumham SulSel kembali menggelar sosialisasi pelatihan Budaya Pelayanan Prima yang diikuti oleh seluruh jajaran. Jum’at (10/10).


Bertempat di Aula Serbaguna pada pukul 09:00 WITA, di semester kedua ini Rutan Bantaeng menggandeng Bank Syariah Indonesia Cabang Bulukumba untuk menyampaikan materi budaya pelayanan prima yang dibawakan oleh Bapak Ricky, Consuming Banking Retail Manager (CBRM). 


Dalam arahannya, Ricky, menyebutkan berbagai hal yang harus di lakukan oleh seorang petugas layanan saat berhadapan dengan masyarakat/nasabah, diantaranya adalah murah senyum, memiliki tutur kata yang baik, serta memiliki pengetahuan yang luas atas berbagai layanan yang dimiliki oleh Rutan Bantaeng. 


“Pengetahuan akan syarat dan ketentuan pemberian layanan yang dimiliki oleh Rutan Bantaeng wajib diketahui oleh seluruh jajaran”, Tukas Ricky


Hal senada juga disampaikan oleh Pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Bulukumba, Bapak Hamka, bahwa petugas yang bertugas di bagian pelayanan merupakan garda terdepan dan sebagai gambaran sebuah organisasi di mata masyarakat. 


“Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuat kesan yang baik, salah satunya dengan mengingat nama,” ungkap Hamka. 


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ambo Asse, yang memandu sekaligus membuka jalannya kegiatan mengucapkan rasa terima kasih atas kesediaan dari Pihak Bank BSI Bulukumba yang memberikan materi penting seperti budaya pelayanan prima tersebut. 


“Selain untuk memberi pemahaman atau sudut pandang yang baru mengenai pemberian layanan yang baik, kegiatan ini juga diharapakan menjadi salah satu cara agar kualitas dan kuantitas pemberian layanan di Rutan Bantaeng dapat ditingkatkan ke tingkat selanjutnya,” Tutur Ambo usai kegiatan berlangsung. 


Karutan Bantaeng tersebut juga berharap agar seluruh jajaran dengan cepat dapat mengiplementasikan seluruh materi yang diberikan pada pelaksanaan pemberian layanan pada jam kerja. 


Koordinator Kelompok Pokja (POKJA) Area di bidang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Winaldy, dengan senang mengungkapkan bahwa telah mendapatkan ide untuk mengatasi pembesuk yang kerap kali merasa tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan. 


“Sejauh yang saya tangkap, selama kita menyampaikannya dengan tutur kata yang baik dan telah menjelaskan regulasi dan Standar Operasional Prosedur yang berlaku kepada masyarakat, berarti kami telah menjalankan tugas dengan sebaik mungkin”. 


Sumber Humas Rutan Bantaeng



News Of This Week