Selasa, 01 Oktober 2024

Raibnya Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas Traffic Light Ditemukan Dirumah Eks ASN Dishub



Tebingtinggi Sumut.

Bidiknasional.co.id - Polemik yang menghebohkan hilangnya Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) Traffic Light di

 Jln. Sisingamangara (Simpang Bandar Sono) dan Jln. A. Yani (Simpang Sibulan) Kota Tebingtinggi ternyata diduga disembunyikan di rumah Rawi mantan ASN Dishub Kota Tebingtinggi.


Terkuaknya keberadaan alat APILL tersebut, terciduk oleh awak media disaat beberapa oknum dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tebingtinggi menjemput 2 alat APILL tersebut dari rumah Rawi mantan ASN Dishub Kota Tebingtinggi, Senin (30/09/2024).


Dari konfirmasi awak media ke Dishub Kota Tebingtinggi beberapa hari yang lalu saat mempertanyakan soal matinya traffic light (lampu lalu lintas) di Simpang Bdr. Sono dan Sibulan, pihak Dishub menyampaikan APILL nya hilang dicuri orang.


Namun setelah kehilangan alat APILL tersebut heboh diberitakan, ternyata alat tersebut berada di rumah Rawi mantan ASN Dishub dan saat mau dikonfirmasi, yang bersangkutan mengelak.


Hal ini menjadi tanda tanya besar baik dikalangan awak media maupun masyarakat, mengapa alat APILL Traffic Light yang mengatur keselamatan berlalu lintas dikedua persimpangan tersebut berada di rumah Rawi padahal dengan tidak berfungsinya lampu lalu lintas dikedua persimpangan tersebut, sangat membahayakan nyawa bagi pengguna jalan. Ada permainan apa ini ?????


Menyikapi akan temuan tersebut, pihak kepolisian ataupun kejari Kota Tebingtinggi sesegera mungkin memeriksa oknum oknum termasuk Kadisnya yang diduga mempunyai kepentingan terselubung yang dapat membayakan nyawa pengguna jalan. Para oknum Dishub Kota Tebingtinggi menganggap nyawa manusia tidak ada harganya dibandingkan kantongnya.


Penulis : Budi Hartono / Kaperwil Sumut.


News Of This Week