Rabu, 02 Oktober 2024

Wujud Karya Bakti TNI, Dandim 1410 Bantaeng Resmikan Musholla Syekh Muhammad Amir

Tags


BN Online Bantaeng,– Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1410, Ny. Meri Eka Agus Indarta, bersama Forkompimda Kabupaten Bantaeng, meresmikan Musholla Syekh Muhammad Amir Datuk Pakkalimbungan (Daeng Toa) yang baru saja selesai dibangun oleh Personel Kodim 1410/Bantaeng bekerjasama dengan masyarakat setempat, peresmian Musholla bertempat di Kompleks Makam Syekh Muhammad Amir Datuk Pakkalimbungan (Daeng Toa) Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. Rabu (02/10/2024).


Dalam sambutannya Dandim 1410/Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta mengucapkan

apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Mushollah ini. 


Dandim 1410/Bantaeng berharap agar Mushollah ini dapat dimakmurkan, dijaga, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kita semua. Ia juga berpesan agar Mushollah ini bukan hanya menjadi tempat untuk beribadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial dan pendidikan agama yang dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. 


"Mari kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT agar mushola ini diberkahi, dijaga dari segala hal yang tidak diinginkan, dan semoga menjadi sumber kebaikan yang tiada henti bagi kita semua," ucap Dandim 1410/Bantaeng.


Sementara Sambutan Pj. Bupati Bantaeng Dr. Andi Abu Bakar mengatakan apa yang ada di hadapan kita saat ini adalah amal jariyah yang terus akan mengalir bagi siapapun yang ikut berpartisipasi meneteskan keringat di sini insyaallah itu akan menjadi ladang amal yang akan terus mengalir walaupun kita sudah sampai waktunya untuk kembali ke hadapan Allah SWT.


"Saya selaku PJ Bupati Bantaeng berterima kasih kepada Bapak Dandim beserta Ibu ketua Persit dan seluruh jajaran Kodim serta seluruh pihak yang membantu, semoga ini akan mengalir terus amal-amal kita melalui amal jariyah yang dibangun di tempat ini.


Lanjut Pj. Bupati menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bantaeng menetapkan bahwa tempat ini sudah dinyatakan masuk kawasan cagar budaya  yang perlu kita jaga dan dirawat bersama, ucap Pj Bupati Bantaeng


Saya selaku Kepala Daerah  berharap, dengan pembangunan mushola ini, para peziarah Makam Daeng Toa dapat melaksanakan sholat dan ibadah lainnya dengan nyaman, yang sebelum di bangun mushola ini para peziarah harus berjalan cukup jauh untuk menuju masjid terdekat , ucap Pj Bupati Bantaeng


Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, serta pemotongan pita dan penandatanganan prasasti tanda Peresmian Musholla Syekh Muhammad Amir.  Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan nila oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Bantaeng.( * ) 


Sumber Humas Pemkab Bantaeng 



News Of This Week