Kamis, 19 Oktober 2017

Amanat Upacara HUT Sulsel ke 348, SYL Puji Danny Pomanto

Tags



BN Online, Makassar----Jajaran pemerintah  Provinsi Sulawesi Selatan bersama seluruh pemerintah kota dan kabupaten yang ada di Sulsel, hadir dalam upacara peringatan  Hari Ulang Tahun Sulsel ke 348 tahun.

Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah pada upacara HUT kali ini. Dimana upacara tersebut digelar di kawasan reklamasi Center Poin of Indonesia (CPI).

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo yang menjadi inspektur upacara mengatakan pihaknya sengaja memilih CPI  sebagai lokasi upacara HUT Sulsel untuk menunjukkan bahwa reklamasi di Sulsel ini memang dibutuhkan untuk masa depan. 

"Sengaja upacara ini dibawa ke sini. 
Untuk menunjukan reklamasi ini di butuhkan agar kita tidak kehilangan pantai losari dan pelabuhan, reklamasi yang ada di Sulsel untuk rakyat," ucapnya.


Ia melanjutkan, reklamasi inilah  perwajahan Sulsel hari ini dan besok. Akan ada banyak  sekali pembangunan yang akan di bangun di atas tanah reklamasi ini. 

"Akan hadir salah satu masjid terbaik di Indonesia, masjid 99 kubah, ada  Wisma Negara akan di bangun, ada juga dibangun coral Centre di dalamnya ada rumah sakit bertaraf internasional ," jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut SYL beberapa kali memuji dan menyampaikan ucapan terima kasihnya  kepada pemerintah kota Makassar khususnya Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto yang selama ini banyak mendukung proses pembangunan di sekitar CPI. Juga kepada seluruh Kabupaten di Sulsel yang telah turut serta berkontribusi memajukan Sulsel.

"Kalau ada yang baik itu,  semuanya berkat Walikota dan Bupati sekalian. Gubernur hadir sebagai bagian yang menyatukan," katanya.

Sementara itu, Walikota  Makassar,  Moh. Ramdhan Pomanto mengaku bangga karena Makasar dipilih menjadi lokasi upacara peringatan  HUT Sulsel. Hal ini berarti Makassar telah berperan aktif dalam  proses memajukan Sulsel.

Danny juga mengucapkan  selamat ulang tahun bagi  Sulsel,  semoga di usia ke 348 ini Sulawesi selatan dapat mengokohkan diri sebagai provinsi yang maju,  mandiri, dan  modern.

"Semoga menjadi provinsi terbaik di Indonesia. Dan menjadi andalan di Indonesia Bagian Timur," katanya.

Dalam upacara itu tampak seluruh Pangkotama hadir, bahkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan, Gubernur Maluku, Said Assegaf, CEO MNC Group Harry Tanoesoedibjo karena mereka sebagian dari 13 tokoh yang menerima lencana sebagai warga kehormatan Sulsel. (*).



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week