Selasa, 31 Oktober 2017

Bupati Bantaeng Meresmikan Sekretariat PC Ikatan Bidan Indonesia ( IBI )

Tags


Saat Penandatanganan Prasasti,Bupati Bantaeng,HM.Nurdin Abdullah Bersama Kadis Kesehatan

BN.Online Bantaeng, - Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah meresmikan Sekretariat PC Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bantaeng, di BTN Sasayya Permai, Selasa (31/10/2017).


Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Nurdin Abdullah.


Majelis Pertimbangan Organisasi IBI Provinsi Sulawesi Selatan, Waode Aliah, sangat mengapresiasi hadirnya sekretariat IBI Bantaeng ini. 


"Bidan adalah salah satu profesi yang berat namun sangat mulia. Saya sangat mengapresiasi adanya sekretariat IBI, karena kita butuh kebersamaan untuk dapat berkembang dengan lebih baik," ujarnya. 


Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah menyampaikan rasa bangganya karena IBI menghadirkan kualitas pelayanannya semakin baik dari tahun ke tahun. 

Saya menitip pesan kepada para bidan untuk betul-betul memberikan pelayanan prima kepada pasien. Pemerintah juga akan mengusulkan agar dana desa juga dialokasikan untuk bidan," ungkapnya. 


IBI bersama himpunannya, diharapkan turut mengawal implementasi standar profesi dan menjamin bahwa bidan yang berkompeten yang dapat memberikan pelayanan kebidanan bagi masyarakat. Bidan harus membangun perilaku etika sesuai dengan kode etik profesinya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain Ketua GOW Bantaeng  Aisyah Yasin, Ketua DWP Bantaeng Vinka Nandakasih, Wakapolres Bantaeng Irwan, Ketua Pengadilan Agama Muh Amir, Ketua II PD IBI Sulsel Sunia, Ketua Pengurus Cabang IBI Bantaeng Haslinda, serta para Pimpinan OPD terkait.


Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week