Selasa, 24 Oktober 2017

Camat Sangkarrang : Pembangunan Daerah Kepulauan Memerlukan Strategi

Tags



BN Online, Makassar----Penyerataan pembangunan, dan pengelolaan sumber kekayaan alam yang dimiliki oleh daerah kepulauan memerlukan strategi, dan tantangan tersendiri bagi pemerintah dalam menentukan kebijakan.

Sangkarrang sebagai salah satu kecamatan Kepulauan di Makassar yang terdiri dari beberapa gugusan pulau yang sudah saatnya memanfaatkan potensi alam utamanya sumber kekayaan lautan dan pengembangan destinasi wisata dalam membangun daerahnya.

Daerah Kepulauan sudah terlahir memiliki sejumlah kendala dalam pembangunan, utamanya moda transportasi, jaringan komunikasi, serta kebutuhan sistem penerangan dan ketersediaan pasokan energi listrik yang mencukupi.

"Oleh sebab itu karakteristik masyarakat kepulauan sangatlah berurgensi dan berperan penting terhadap keberhasilan pembangunan di wilayah Kepulauan tersebut," kata Firnandar Sabara saat melakukan pertemuan dengan masyarakat kelurahan Barrang Lompo, selasa (24/10/17).

Firnandar menjelaskan, dengan terbentuknya Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, pembangunan terarah ke pulau-pulau apalagi dengan kepemimpinan Walikota yang sekarang.

"Walikota berjanji akan membangun dan menata lingkungan pulau semakin baik dan tidak kalah bersaing dengan masyarakat yang ada di daratan," ungkap Firnandar.(Tiar)



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week