Kamis, 26 Oktober 2017

Kinerja Bagian Aset Diduga Terlalu Lamban "Kontraktor Mengeluh"

Tags



BN Online, Pangkep----Kontraktor pemenang lelang tribun Pangkep, mengeluh "betapa tidak SPK dan tanggal kontrak di mulai bekerja sudah lewat  satu bulan dan bahan material sudah lengkap untuk melaksanakan kegiatan pembangunan tribun Pangkep, namun pembangunan tersebut tidak dapat di laksanakan di karenakan bagian aset belum melakukan penghapusan, sehingga terkendala.

Sementara itu pak Hasbullah, selaku kepala Bidang Dinas terkait di mintai klarifikasi masalah tersebut, mengatakan, pada BN, Rabu (25/10/17), kendala ini tinggal bagian aset, untuk mengetahui sejauh mana perosesnya kita temui Ibu Endang di bagian aset, karna surat sudah masuk di sana. ujarnya pada BN Online Pangkep.

"Dengan hal ini, di sisi lain di bagian aset staf Ibu Endang, yang di temui di ruangannya msngatakan sementara peroses surat telah sudah selesai, tinggal mau di tanda tangani oleh Bapak Bupati Pangkep,"tuturnya.


Menanggapi hal tersebut LSM Grasi (Gerakan Rakyat Anti Korupsi )Nurdin, mengatakan Dinas terkait(Tarkim ) seharusnya proaktif dalam melakukan kordinasi pada bagian aset, sehingga pembangunan tidak terhambat seperti apa yang menjadi keluhan dan kendala bagi kontraktor.

Karna ini akan berdampak pada mutu bangunan, di mana nantinya bangunan yang sudah di rencanakan masa pekerjaan 6 bulan, namun karna waktu sehingga hanya di kerja 2 sampai 3 bulan, sehingga mutu dan kualitas di ragukan menurut aturan kontruksi.

Kesalahan bukan terletak pada kontraktor, pada perencana namun ini terjadi karna Dinas terkait tidak memperhitungkan antara waktu dan kemampuan yang ada, seperti yang terjadi pada pembangunan tribun Pangkep, waktu pekerjaan tinggal 2 bulan dengan anggaran milyaran.(Art)



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week