Selasa, 24 Oktober 2017

Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 Berbasis Komunitas,Oleh KPU Bantaeng

Tags

Komunitas Warkop Garasiku
Bersama Ketua KPU Bantaeng

BN.Online Bantaeng, - KPU Bantaeng mendatangi warkop Garasiku Cafe, Jalan Ratulangi, Kabupaten Bantaeng untuk bersosialisasi Pilkada serentak 2018, Selasa (24/10/2017) malam.


Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Bantaeng, Hamzar memiliki harapan, agar masyarakat yang mengikuti sosialisasi ini, bisa memberikan pemahaman ke warga lain.


"Kami harap yang hadir bisa menjadi duta di setiap wilayahnya. Artinya mereka bisa menyampaikan dan memberi pemahaman tentang sehat berdemokrasi ke masyarakat," jelasnya.


Hamzar pun mengingatkan, jika ingin terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap Pilkada serentak 2018, diwajibkan harus memiliki KTP Elektronik. 



Sementara itu, Ketua KPU Bantaeng, Nurbaeti memberikan pemahaman terkait tahapan pendaftaran bagi calon bupati dan wakil bupati Bantaeng.

"Dalam pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, wajib melampirkan harta kekayaan. Yang akan menjadi tolak ukur nantinya jika terpilih. Dan jika 5 tahun ke depan, ada kenaikan harta yang sangat fantastis, maka itu bisa jadi pertanyaan atau dianggap menyimpang," terangnya.


Sosialisasi penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2018 yang berbasis komunitas, merupakan cara KPU melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sebelumnya, KPU Bantaeng telah melakukan sosialisasi di beberapa komunitas, seperti komunitas pesisir pantai, dan komunitas pecinta burung.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy



News Of This Week