Kamis, 02 November 2017

25 Kepala Sekolah Swasta Studi Banding Program MKKS Dua Tahun Sekali

Tags

BN ONLINE.MAKASSAR,-Rombongan MKKS, melakukan studi banding ke sekolah SMK Pelita 1 Kab.Bogor, sehingga mendapat sambutan yang cukup baik oelah Ketua Yayasan, Kepala Sekolah dan pengurus MKKS Kab.Bogor.21/10/17


Selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Makassar, Ruslan, SE mewakili teman-teman lainnya mengatakan, Studi Banding merupakan suatu hal yang perlu dalam lingkungan pendidikan, dikarenakan melakukan evaluasi, serta mendapatkan pelajaran dari berbagai sekolah-sekolah yang sukses lainnya.


Seperti halnya SMK Pelita 1 Kab.Bogor yang kami kunjungi, sangat cocok untuk mengikuti pola kerja sekolah tersebut, yang mana siswanya telah mencapai sekitar 2000 siswa, ini merupakan hal yang luar biasa, sehingga kami mencari tau trik dan usahanya kenapa bisa memiliki siswa yang banyak.


Menurutnya  apa yang sudah ditulis harus dikerjakan, planning kerja,  aplikasi, komitmen bersama untuk memajukan sekolah itu harus satu visi dan misi.


MKKS Kab.Bogor berencana akan berkunjung ke sekolah swasta di Makassar,  ini merupakan bentuk balasan daripada kunjungan yang dilakukan sekolah swasta Makassar tersebut.


Sebelum mengunjungi SMK Pelita 1 Kab.Bogor, kami sempat berkordinasi dikantor Kementerian Pendidikan Nasional Jakarta, melalui koordinasi ini sehingga kami mengunjungi sekolah tersebut.


Menambahkan bahwa komitmen guru-guru disekolah SMA Pelita 1 Kab.Bogor, menerapkan kedisiplinan yang tinggi, sampai-sampai siswa pulang sekolah saja dirapmpingi serta diatur oleh para guru-gurunya dipintu keluar sekolah.


PENULIS | BN ONLINE MKS | ANDIS
EDITOR | BN ONLINE SUL-SEL | AA


News Of This Week