Rabu, 08 November 2017

Acara Tudang Sipulung di Rumah Balla Lompoa Kec.Labakkang

Tags



BN Online, Pangkep----Acara tudang sipulung, di adakan di Kecamatan Labakkang tepatnya di rumah Balla Lompoa acara ini di hadiri oleh Bapak Ketua DPRD kabupaten Pangkep Bapak Ir,Ilham Zaenuddin dan para Musdpida dan Tripika (tiga Pimpimpinan Kecamatan ).


Beserta kepala Desa, Lurah dan tokoh-tokoh masyarakat,  yang turut hadir  orang tua kita H.Andi Syamsu Alang Karaeng Timu MA, selaku toko masyarakat se Kec labbakkang dan juga turut hadir anggota DPRD  dari Praksi Gerindra H.Mustari Mase.


H. Amiruddin S.Sos, selaku Camat Labakkang dan sekaligus Tuan Rumah dalam pertemuan ini membahas masalah pertanian khususnya masalah air yang bersumber dari bendungan tabo-tabo, menurut Ketua DPRD kabupaten Pangkep.


"Ini rangkaian adat Mappalili yang akan di adakan besok jadi kita semua kumpul dulu di tudang sipulung untuk memperkuat tali silaturrahmi," kata Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin.


Lanjut Andi Ilham Zainuddin, air yang  bersumber dari bendungan Tabo-tabo sudah bisa di gunakan untuk mengairi sawah-sawah para petani, dan pemerintah kabupaten Pangkep, di acara tudang sipulung ini para masyarakat Labakkang berkumpul untuk membicarakan soal pertanian di Labakkang.tandasnya.


Dengan hal ini, akan diutamakan bagaimana memprogramkan agar petani dapat meningkatkan hasil panen, terutama dalam bidang irigasi karna bendungan Tabo- tabo, sudah bisa mengairi sawah-sawah para petani dan bendungan ini adalah bendungan terbesar di kabupaten pangkep.(Art).



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week