Minggu, 19 November 2017

Berkat Tutup Botol SDN Mangkura 5 Raih Prestasi

BN Online.Makassar,---- SDN Mangkura 5 Makassar kembali mengukir prestasi, belum lama ini tepatnya di bulan Oktober lalu, guru atas nama Baharuddin yang akrab disapa Pak Heru mengikuti ajang kompetisi Inovasi Pembelajaran Guru se-Sulawesi Selatan, yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Makassar.

Dalam hal ini, Baharuddin mempresentasikan Inovasinya berupa media pembelajaran matematika. Media ini terbuat dari Tutup botol untuk menurunkan tingkat keabstrakan matematika di SD. Tampilan media ini sangat menarik perhatian audience dan dewan juri yang menilai pada saat itu sehingga Baharuddin dinobatkan sebagai Juara 1 mengungguli pesaingnya guru dari Kabupaten Gowa.

Harapan Baharuddin dari media Tutup Botol Ajaib (TBA) ini, semoga memberi dampak perubahan terhadap penerapan konsep matematika yang selama ini imlplementasinya kurang tepat di lapangan, sehingga matematika kadang menjadi momok bagi siswa.ungkapnya

Bukan cuma itu baru-baru ini SDN Mangkura 5 juga meraih Juara I Olimpiade Sains SD se-Sulsel.

Hj. Kamisa, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan sangat bersyukur, karena guru dan siswanya bisa meraih prestasi ini. 

Ini menunjukkan bahwa SDN Mangkura 5 telah menunjukkan kesiapannya menuju sekolah Adiwiyata Nasional, terlihat dari pemanfaatan barang bekas dalam hal ini tutup botol plastik telah didaur ulang menjadi media pembelajaran matematika yang sangat bermakna untuk memperbaiki kualitas pembelajaran.

Beliau juga selalu menghimbau warga SDN Mangkura 5 khususnya guru untuk memanfaatkan barang-barang bekas sebagai media pembelajaran, bukan hanya sekedar didaur ulang dan dijadikan sebagai pajangan tanpa syarat makna.

Saat dipresentasikan Dosen UIN (Juri) memainkan Media bersama siswa SDN Mangkura 5, terlihat para siswa sangat senang dengan kegiatan tersebut, apalagi didampingi oleh seorang dosen.pangkasnya

Editor | BN Online Sul-Sel | AA


News Of This Week