Sabtu, 04 November 2017

Danny Jadi Saksi Pernikahan Massal 9 Pasangan, Sebagai Bentuk Kepedulian Sosial Terhadap Masyarakat Kota Makassar

Tags



BN Online, Makassar----Kebahagiaan yang tak terkira terpancar dari wajah 9 pasangan yang ikut dalam pernikahan Mubarak Hidayatullah Makassar, Sabtu (4/11/17) di Bumi Tamalanrea Permai (BTP).


Mereka tidak menyangka akhirnya dapat melangsungkan pesta pernikahan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.


" Alhamdulillah, senang sekali akhirnya mimpi saya untuk dapat menikah terwujud. Saya berterima kasih kepada Ondok Pesantren Hidayatullah dan Kepada pimpinannya Azis Qahar Muzakkar yang sudah mengadakan nikah massal gratis ini. Doakan kami semoga jadi keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warahmah,” ucap salah satu pasangan usai prosesi akad nikah.


Adapun saksi dari pernikahan massal ini yakni Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ' Danny ' Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau kerap disapa deng ical serta pimpinan Ponpes Azis Qahar Muzakkar serta beberapa ulama-ulama Kota Makassar.



Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto turut berbahagia. Katanya Nikah massal  ini tentunya menjadi langkah baik guna menghindarkan seseorang dari yang namanya kumpul kebo.



Dari hasil survei, 99,9% seseorang menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya setelah menikah.


" Namun kenyataan di lapangan menunjukkan masih banyak pasangan yang sudah niat namun tidak mampu untuk melangsungkan pernikahan. Karena mahalnya uang panaik atau mahar seorang wanita," ucapnya.


Danny pun  berpesan kepada 9  pengantin ini agar selalu bersyukur kepada Allah SWT dengan menjaga pernikahan sampai akhir hayat tanpa perceraian.


“Doa buat penjenengan pasangan pengantin semoga pernikahan ini menjadi berkah, selalu bersyukur kepada Allah SWT dan Selalu menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah," pesan Danny.


Nikah massal ini juga bertujuan sebagai bentuk kepedulian sosial  terhadap masyarakat Kota Makassar yang kali ini terkhusus untuk para santri yang ingin menikah.  (*).



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week