Minggu, 26 November 2017

Ditreskrimsus Polda Sulsel, Ringkus Pelaku Penyebar Video Provokator di Sosial Media, Facebook

Tags



BN Online, Makassar----Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, meringkus Iwan Alek Efendi alias Fendi, pelaku penyebar video provokator di sosial media, Facebook.


Warga Jalan Nusa Kambangan, Kelurahan Dau Purikau, Kecamatan Denpasar Barat, Bali itu, diringkus kepolisian di salah satu rumah makan siap saji di Kota Denpasar, Bali, Jumat (24/11/17) pekan kemarin.


Menurut Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono, Minggu (26/11/17), pelaku telah mengunggah video pembakaran motor milik anggota kepolisian di depan Kampus Unismuh Makassar yang terjadi beberapa waktu lalu.


Dimana dalam postingannya di Facebook, pembakaran motor itu terjadi akibat Operasi Zebra yang dilakukan kepolisian. Video itu diunggah 5 November 2017.


Padahal video itu kata Muktiono, terjadi setahun yang lalu. Akan tetapi pelaku mengunggah kembali video itu, dimana tayangan itu seakan-akan Operasi Zebra pelaksanaannya berdampak negatif.


Video itupun telah mejadi viral di media sosial. Dimana video itu sudah tayang sebanyak 7.300.000 kali dan telah dikomentari 11.000 kali, like dan emotion sebanyak 57.000 serta 100.600 kali dibagikan oleh pengguna facebook lainnya.


“Setelah ditelurusi, kepolisian berhasil mengungkap pelakunya. Pelaku berhasil diamankan di Bali. Pelaku memang bukan orang Sulsel, ” ungkap Muktiono saat merilis pengungkapan kasus itu di Mapolda Sulsel.(*).




Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week