Jumat, 10 November 2017

Hut Kota Makassar ke 410, Seluruh Jajaran SDN Melayu 25 Memakai Busana Adat Bugis Makassar

Tags



BN Online, Makassar----Pakaian Adat Tradisional Sulawesi-Selatan Khususnya Kota Makassar, merupakan salah satu kekayaan budaya yang dimiliki oleh negara Indonesia.


Dan banyak dipuji oleh negara-negara lain. Dengan banyaknya suku-suku dan provinsi yang ada di wilayah negara Indonesia, maka otomatis pula banyak sekali macam-macam baju adat yang dipakai oleh masing-masing suku di seluruh provinsi Indonesia.


Bertepatan Hut Kota Makassar yang Ke-410 tahun , seluruh jajaran Sekolah Dasar Negeri  Melayu 25 yang dinahkodai Hj.Nurhayati, S.Pd mengatakan jika moment seperti ini pemakaian busana adat oleh seluruh pegawai, Staf, di jajaran sekolah kami adalah inisiatif sendiri, Kamis (09/11/17).


“Mereka sendiri yang berinisiatif memakai busana bugis Makassar. Mereka beralasan busana itu menunjukkan identitas mereka sebagai masyarakat Makassar dan sebagai rasa kecintaannya terhadap daerahnya di dalam memperingati Hari Ulang Tahun kota Makassar " ujarnya.


Lanjut ia juga menambahkan bahwa HUT kota makassar ini, harus di jadikan sebagai momentum terbaik bagi dunia pendidikan, sebagai wadah untuk mencetak putra dan putri terbaik bangsa.


Berharap kedepannya, pembangunan di kota Makassar ini akan lebih maju lagi, untuk itu Hj.Nurhayati berharap bahwa kemajuan yang di rasakan saat ini, dapat membawa Makassar menjadi 2 ×+ baik." Kiranya HUT Kota Makassar ini bisa lebih baik lagi, jangan biarkan Makassar Mundur Lagi.harapnya.(*).



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week