Sabtu, 25 November 2017

Kompleks SD.Inp. Minaasa Upa Menggelar Penarikan dan Perpisahan Mahasiswa Magang 3 FKIP PGSD Unismuh Makassar

Tags


Sabtu | 25 Nopember 2017 |10.19| Wita


Tampak Kepala SD Inp.Minasa Upa, (Ratna, S, Pd. M.Pd), Ka.UPTD.P Kec.Rappocini ( Drs.Baharuddin.M, Pd), Dosen Pembimbing FKIP PGSD Unismuh, Serta para Guru saat Menggelar Perpisahan Mahasiswa PPL di Ruang Kelas SD Inp.Minasa Upa ( 25/11).


BN ONLine Makassar-- Komplik SD Inp. Minasa Upa dan Minasa Upa 1 secara bersamaan menggelar acara Penarikan dan perpisahan terhadap Mahasiswa Magang, Sabtu (25/11/2017) Pagi.


Sebanyak 28 Mahasiswa FKIP PGSD Unismuh yang terbagi masing-masing 14 orang mengadakan praktik di dua sekolah dalam satu komplek selama dua bulan yang dimulai tanggal 25 september hingga 25 Nopember 2017 ini.


Bertempat di ruang kelas SD Inp. Minasa Upa, dalam sambutannya Kepala UPTD. Pendidikan Rapocini Makassar, Drs.Baharuddin.Mappiase, M, Pd. mengatakan bahwa dengan adanya program magang atau PPL dari suatu Universitas dalam hal ini FKIP PGSD Unismuh yang telah mempercayakan SD Inp. Minasa Upa sebagai tempat untuk mahasiswa melakukan magang atau PPL, hal tersebut bukan hanya sesuatu yang menguntungkan bagi mahasiswa yang secara langsung dapat menerapkan / mempraktekan ilmu yang secara teori didapat selama belajar di bangku kuliah, tetapi juga menguntungkan buat Sekolah ini dimana para mahasiswa tersebut dapat membantu di beberapa bagian yang pada umumnya memang sangat memerlukan bantuan tenaga tambahan mengingat keadaan di SD Inp.Minasa Upa mendapatkan suatu hal yang baru.


"Untuk itu bila kelak para para mahasiswa yang benar-benar mengabdikan dirinya menjadi tenaga pendidik kami siap menerima khususnya disekolah yang ada di kec.Rappocini ini," Terangnya.



Selain itu, Syahrul. S, Pd. M.Pd (Dosen pembimbing) juga menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kepercayaan kepada mahasiswa selama mengajar, selaku Dosen yang mewakili FKIP PGSD beserta para mahasiswa magang yang selama ini telah banyak membatu pekerjaan-pekerjaan dan juga beliau menyampaikan maaf jika selama melaksanakan magang terdapat ketidaknyamanan dan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak dari seluruh pihak sekolah.  "Untuk itu dengan berakhirnya Magang Mahasiswa FKIP PGSD Unismuh ini hari dengan demikian  secara resmi pula saya tarik," Ucapnya.


Kepada BN ONLine, usai sambutan baik Ka. UPTD Pendidikan maupun Syahrul, ? S, Pd. M, Pd (Dosen yang mewakili Mahasiswa) dimana beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak sekolah  yang selama ini telah menerima mahasiswa dari FKIP Unismuh Makassar untuk melakukan praktek kerja lapangan sekaligus memberikan tambahan ilmu secara ril atau nyata diterapkan dilapangan terutama dalam hal proses belajar dan mengajar memberikan pengalaman pada peserta didik, mungkin selama ini hanya didapat melalui teori di kampus. Tutupnya.


Sementara itu Rarna, S, Pd. M. Pd selaku Kepala SD Inp.Minasa Upa di ruang Kantornya mengatakan, Ada banyak yang dilakukan oleh mahasiswa PPL mereka layaknya seorang guru, termasuk melakukan berbagai kegiatan ektrakulikulir, seperti kegiatan kebersihan lingkungan yang terkait dengan Adiwiyata, dan mengajarkan anak-anak dibidang seni budaya.


"Dengan adanya Mahasiswa PPL selama ini, kami berharap pengalaman yang mereka peroleh selama mengajar dapat menerapkanya dan dapat terwujud dimasa yang akan datang," Terang Ratna.


Siswi SD Inp.Minasa Upa 1, Foto Bersama Dengan Mahasiswa PPL Serta Guru

Sementara itu, meski menggelar perpisahan Mahasiswa PPL ditempat terpisah senada apa yang dikatakan Kepala SD. Inp. Minasa Upa 1, Hj.Saniah, S, Pd. Menurutnya, selama mengajar seluruh siswa begitu antusias setiap mata ajar yang diterapkan sesuai dengan dengan keinginananya, sehingga anak-anak tidak ada yang terlihat bosan, selalu ada hal-hal yang baru.


"Mereka menerapkan ilmu yang didapat dari kampus  dan menerapkan disiplin ilmunya disekolah dengan suasana yang menyenangkan bagi peserta didik, tentu kami merasa terbantu dan berharap pada pundak merekalah lahir guru-guru baru yang akan menggantikan kami kelak," Harapnya.



Tampak Kepala Sd Inp. Minasa Upa 1 (Hj.Saniah, S, Pd ) Foto Bersama sejumlah Mahasiswa PPL Serta Para Guru Usai Menggelar Pepisahan di Ruang Kelas (25/11).

Selain seluruh siswa guru-guru mengikuti acara perpisahan tersebut tampak juga dihadiri Panca (Kabid GTK Kota Makassar). 


Kemudian acara ditutup dengan Menampilkan tari-tarian dari para siswa, menampilkan lagu perpisahan serta sejumlah acara menarik lainnya.


Editor  | Bidik Makassar | Dien



News Of This Week