Jumat, 24 November 2017

MTSN 2 Jeneponto, Wakili Pulau Sulawesi, Ikut program Pisa Diparis


Kepsek MTSN 2 Jeneponto,  Hj salmah, S.Ag, Mpdi. 


BN Online, Jeneponto-----Alhamdulillah, sekolah Madrasyah stanawiah (MTS) Kec. Kelara yang kini MTSN 2 Jeneponto, satu-satunya sekolah MTS dipulau Sulawesi ikut program PISA ( programme for international students assesment) salah studi internasional dalam literasi membaca, mata pelajaran bahasa Indonesia, IPA Matematika dan Biologi, yang konsorsiumnya diParis.


Kegiatan ini di ikuti 400 sekolah dan madrsyah di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sekali dalam 3 tahun. Indonesia mulai sejak 2000 lalu hingga sekarang. Hal itu diungkapkan Kepsek MTS Kelara yang kini MTSN 2 Jeneponto, Hj salmah, S.Ag, Mpdi kepada BN Online Jeneponto, diruang kerjanya sekitar jam 11.00 wita Jumat 24 Nopember 2017.


Hj salmah menjelaskan terpilihnya sekolahnya dala m ajang PISA karena oleh Puspendik melalui pengiriman data ke Paris, selama tiga tahun lalu dan kini sekolah kami dipulau Sulawesi terpilih."kita disulsel masih, ujian 120  jam pakai kumputer secara of line, dan kini baru juga berjalan disekolah kami persiapannya".sasarannya 21 orang siswa yang lahir tanggal 1 januari-31 desember  atau berumur 15 tahun, guruanya disiapkan 4 orang bimtek DiJakarta.


Harapan kami sebagai kepala madrasyah, saya bersyukur dengan program pisa ini MTSN 2 eks MTS Kelara Jeneponto, semoga sekolah ini makin eksis dan maju menuju sekolah berkualitas.harapnya(Agus Munte).



Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week