Kamis, 09 November 2017

Sahrul Bayan Berbagi Kisah Kabupaten Layak Pemuda di Hotel Denpasar

Tags


BN.Online Makassar,- Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Sri Endang Sukarsih, MP berikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng untuk berbagi pengalaman tentang penetapan Bantaeng sebagai Kabupaten Layak Pemuda (KLP) 2017 oleh Menpora RI.Rabu, 08.11.2017.



Apresiasi ini, langsung dijabarkan oleh Syahrul Bayan selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng yang biasa disapa SBY, pada ajang Sosialisasi Hasil Pendataan Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Denpasar Makassar, Rabu malam 8/11. Yang dihadiri oleh Kadispora Kabupaten Kota Se Sulsel yang juga didampingi oleh Petugas Data dan Informasi Kepemudaan dan Keolahragaan, yang akan berlangsung sejak tanggal 8 sampai dengan 10 Nopember 2017



Sri Endang Sukarsih menuturkan bahwa kami atasnama Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan berikan apresiasi khusus kepada Pemkab Bantaeng dan Pemkot Makassar atas anugerah Kabupaten Layak Pemuda 2017 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Dan berharap tahun depan, lebih banyak lagi Kabupaten Kota asal Sulawesi Selatan yang masuk nominasi.


Tambah Sri yang biasa memanggil sapaan akrab ke Kadis Pora Kabupaten Kota se Dulsel ini dengan panggilan Kadiscu ini menyampaikan bahwa perlu ada sharing dari Bantaeng agar bisa lebih baik dimasa datang tentunya.



Pada kesempatan ini, Syahrul Bayan atau SBY ini menjelaskan bahwa Bantaeng mengikuti seleksi dan verifikasi Kabupaten Layak Pemuda 2017 lalu karena atas kerja keras team kerja Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng, motivasi dan spirit dari Bupati Bantaeng Prof. H. M. Nurdin Abdullah sehinggga mampu menyajikan data dan informasi serta fakta dilapangan. Dan ditambah pula beberapa regulasi tentang Kepemudaan diantaranya Perda OPD Dinas Pemuda dan Olahraga, Perbup Bantaeng tentang Kolaborasi Pelayanan Pembangunan Kepemudaan dan Keolahragaan di Kabupaten Bantaeng, partisipasi peran serta Pemuda dalam pembangunan dan beberapa Program pemerintah Kabupaten Bantaeng.



Lanjut SBY yang juga mantan Kadis Sosnakertrans dan Kadis Budpar Bantaeng membeberkan bahwa semua aktifitas kepemudaan di Bantaeng karena simpul simpul kepemudaan berjalan dengan sinergi dan kolaborasi antar OPD sehingga nampak sistem layanan yang apik. Dimana pemuda Bantaeng diantarannya mengambil peran sebagai fasilitator SLRT di Dinsos, PLUT di Rumah Kreatif BUMN yang merupakan kerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan serta sarana Diklat melalui kolaborasi dengan BLK Bantaeng.



Harap Syahrul Bayan, semoga inspirasi KLP 2017 ini bisa menjadikan Bantaeng sebagai salah satu Kabupaten Di Sulawesi Selatan yang maju dalam berbagai bidang dan ini menjadi kerja nyata kepemimpinan Bupati Bantaeng Prof. H.M. Nurdin Abdullah dalam masa kepemimpinan sejak 2008 lalu hingga saat ini.


Editor |BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week