Rabu, 13 Desember 2017

Buka Job Fair, Wali Kota Makassar Juga Serahkan Santunan Rp132 Juta ke Penyapu Jalan Korban Tabrak Lari

Tags



BN Online, Makassar----Pemerintah kota Makassar terus melakukan upaya mengatasi kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran di kota ini. Karena itu, Wali Kota Makssar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto terus membuka peluang kerja baru serta upaya-upaya lain termasuk mengadakan Job Fair sebagai fasilitas mempermudah masyarakat menemukan pekerjaan.


Danny mengatakan, dirnya sangat mengapresiasi kegiatan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar ini, untuk meyelenggarkan kegiatan job fair yang bekerjasama dengan akademisi di Makassar.


“Saya sangat mengapresiasi atas kreatifitasnya dinsnaker menggelar Job Fair, ini bisa kita gunakan dalam mengurangi angka pengangguran di Makassar ke depannya,”ujarnya saat sambutan, Rabu, (13/12/17).


Sedangkan, Andi Irwan Bangsawan, M.si, Kepala Disnaker Kota Makassar, berharap bahwa, Job Fair ini dapat di fungsikan dengan baik, dan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan silahkan datang kesini.


“Harapan saya masyarakat kota makassar bisa memanfaatkan moment ini, lewat job fair kita bisa dengan mudah mencari pekerjaan bagi pengangguran yang sedang mencari pekerjaan dan ini sangat membantu untuk mengurangi angka pengangguran di makassar,” harapnya.



Disnaker kota Makassar (Disnaker) menggelar kegiatan Sosialisasi Job Fair ini selama 2 hari, tanggal 13/14 Desember 2017, dan bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar bertempat di Jalan Boulevar, Mall Panakkukang, Makassar.


Selain dihadiri wali kota Makassar, hadir pula Prof.Hj.Musafir pababari (Rektor UIN Alauddin), Andi Irwan Bangsawan, M.si (Kepala Disnaker Kota Makassar), Thair (Camat Panakkukang) dan Ratusan pendaftar maupun tamu undangan.


Rektor UIN Aluddin Makassar, Prof.Hj.Musafir Pababari, meyampaikan bahwa, Job Fair ini bagus untuk di gunakan dengan baik bagi masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan.


“Job Fair ini bisa dimanfaatkan oleh pengangguran di makassar, dalam mencari informasi lowonga kerja dan mampu untuk mengurangi angka kemiskinan yang ada sehingga makassar kedepannya dapat mensejahterakan masyarakatnya,”pungkas dalam sambutannya.


Pada kesempatan yang sama, Danny juga menyerahkan santunan kepada keluarga penyapu kebersihan kota Makassar yang diduga menjadi korban tabrak lari saat bertugas di Jl. Abdullah Dg. Sirua beberapa hari lalu. Besar santunan yang diberikan Rp.132juta.(*).




Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week