Selasa, 05 Desember 2017

Dandim 1410 Bantaeng,Letkol Kav Nanang Siswoko ST dan Unsur Muspida Dalam Rangka Mendukung Swasembada Pangan

Tags


Dandim 1410 Bantaeng dengan unsur muspida

BN.Online Bantaeng,- Pada Hari Selasa 05 Desember,2017.Pukul. 07.00 wita di lokasi Persawahan Kodim 1410/Bantaeng, seluas 3,50 H Jalan.Poros Bungung Barania – Allu Kelurahan.Pallantikang,Kecamatan .Bantaeng ,Kabupaten Bantaeng di laksanakan Kegiatan" PERCEPATAN LUAS TAMBAH TANAM DALAM RANGKA MENDUKUNG SWASEMBADA PANGAN DI WILAYAH KODIM 1410/BANTAENG",


Yang di selenggarakan oleh Kodim 1410/Bantaeng bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan masyarakat Bantaeng. 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut : 
- Letkol Kav.Nanang Siswoko ST ( Dandim 1410/Btg ). 
- Kompol .Irwan SIK ( WaKapolres Bantaeng ). 
- Ansar SE ( Asisten 3 Pemda Bantaeng ) mewakili Bupati Bantaeng . 
- Johan Iswahyudi SH,MH ( Kajari Bantaeng ). 
- Ruslan Hendra Irawan SH,MH ( Ketua Pengadilan Bantaeng ). 
- Salim Mahari Sandy ( Lurah Pallantikang ). 
- Ir.Rahmaniah Mp ( Kadis pertanian ). 
- Rita S Pasha S.St ,Mp ( Kadis Hanpangan ). 
- Akp.Sukardi SH ( Kapolsek Bantaeng ). 
- Akp.Fatahuddin SE ( Kapolsek Bissappu ). 
- Chaerani ( Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab XXVII Dim 1410/Bantaeng Rem 141/Tp ). 
- Para anggota Kodim 1410/Gtg ,Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab.XXVII Dim 1410/Bantaeng.


Dan masyarakat Petani serta para pendukung lainnya dengan jumlah keseluruhan hadir kurang lebih 100 orang.



Adapun rangkaian kegiatan yaitu : 
1. Pada Pukul, 07.00 wita . Apel Pagi Pengecekan Personil Kodim 1410/Bantaeng,di ambil oleh Mayor Inf.A.Nurwakhid S.Ag ( Kasdi 1410/Bantaeng). 
2. Pada pukul,09.00 wita .pembukaan LTT.
3. Sambutan Dandim : Pada kesempatan pagi ini kami mengundang seluruh Unsurmuspida untuk bersam-sama melaksanakan kegiatan program pemerintah,pada periode tahun 2017 ini.



Untuk masa tananam di bulan oktober - maret ,untuk wilayah Bantaeng Luas lahan 2600 H, sampai saat ini kita masih nol ,saya harapkan untuk para babinsa dorong para petani untuk segera menanam ,kegiatan LTT ini merupakan perintah Presiden pada program swasembada pangan ,kemudian MOU dengan TNI,Swasembada Pangan merupakan satu kebutuhan sangat-sangat mutlak.


"Mari bersama-sama melaksanakan kegiatan ini agar kita juga merasakan sebagai mana apa yang di rasakan oleh para petani berpanas-panasan ,berlumpur di lapangan,ucap,Letkol Kav.Nanang Siswoko ST ( Dandim 1410/Bantaeng). 



Dalam sambutan Asisten 3 mengungkapkan,syukur alhamdulillah pada pagi ini kita sama-sama hadir melaksanakan program pemerintah ,


Lanjut,bicara soal Pertanian kaitannya perkembangan penduduk ,kalau tidak ada upaya khusus maka program pemerintah tidak akan bisa berjalan dengan baik ,ucap Asisten 3,Ansar SE,yang mewakili Bupati Bantaeng.


"Ini merupakan tantangan bagi kita oleh karena itu apa yang di gagas Dandim mari kita sama-sama mendukung,bagaimana meningkatkan swasembada pangan",terangnya


Maka dari itu Babinsa bermitra baik dengan Pak Lurah dan Petani agar apa yang menjadi program pemerintah wajib kita mendukung ,mari bersama-sama mensejahterahkan masyrarakat,walaupun Bantaeng kecil untuk itu kita mengarahkan para Petani sesuai dengan petunjuk,



Oleh karena itu, saya atas nama Pemerintah Bantaeng mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan program ini mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi berkah buat kita semua,ucapnya.


Editor |BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week