Kamis, 28 Desember 2017

Ketua RW 05 Kel.Tamarunang, Dipukuli oleh Tim Appi–Cicu

Tags



BN Online, Makassar----Nasib naas yang menimpa Muh. Jufri Ketua ORW 05 Kelurahan Tamarunang Kecamatan Panakukang ini tak menyangka akan dipukul oleh Tim pemenangan dari paslon walikota dan wakil walikota Makassar, Appi – Cicu.


Usai dipukul, M. Jufri langsung melaporkan kejadian tersebut ke polsekta Mariso, kamis (28/12/17). Usai memberikan keterangan kepada pihak kepolisian, Muh. Jufry menceritakan kronologis penyebab insiden tersebut kepada awak media.


“Pada Rabu malam ada sekelompok orang dengan 10 motor mendatangi rumah saya, namun tidak sempat bertemu, saya juga tidak tahu maksud kedatangan sekelompok orang itu”, tutur M. Jufry.


Beredar kabar kalau Ketua ORW 5 Muh. Jufri diduga telah menurunkan baliho Appi – Cicu yang ada di wilayahnya.


“Saya dituduh telah menurunkan baliho pasangan Appi – Cicu, soal siapa yang mengatakan siapa yang menurukan baliho saya juga tidak tahu dan menurut saya ini adalah fitnah yang sengaja di tebar sampai saya harus dipukuli oleh Tim Appi – Cicu pagi tadi di Kantor Lurah Tamarunang,” ungkap Muh. Jufri.


“Pagi tadi dari informasi anak saya, kelompok yang tengah malam datang di rumah datang lagi pagi hari ini, karena saya mengira kelompok orang tersebut ingin mengklarifikasi soal penurunan baliho Appi – Cicu di wilayah saya, saya minta kepada anak saya untuk menyampaikan kepada Tim Appi – Cicu untuk menemui saya di Kantor Lurah Tamarunang”, sambungnya.


Sesampainya di Kantor Lurah, bukannya mengklarifikasi atau mempertanyakan tapi langsung memukuli Muh. Jufri.


Perihal penurunan baliho Appi – Cicu, korban Muh. Jufri menjelaskan, jikalau memang ada penurunan baliho Appi – Cicu harusnya datang baik – baik apalagi saya kan Ketua RW di wilayah itu, tentu saya wajib memberikan keterangan atau penjelasan kepada orang tersebut apa yang menjadi pokok persoalan.


“Harusnya kan datang baik – baik jelaskan dengan detail duduk persoalannya, bukan langsung main pukul, kalaupun saya yang di tuduh itu adalah fitnah. Herannya justru kemudian Tim Appi – Cicu justru tidak melakukan klarifikasi malah langsung memukul, ” jelas Muh. Jufri.


Tentang puluhan orang yang mendatanginya dan memukulinya, beberapa diantaranya M. Jufry mengaku mengenal salah seorang dari pelaku pemukulan tersebut.


“Diantaranya ada yang saya kenal dan memang dari Tim Appi – Cicu, inisialnya DS, DT dan AT, bahkan diantaranya ada yang bawa kamera sepertinya ingin wawancara apakah oknum tersebut dari media atau bukan, yang pastinya dia mau wawancara, tetapi bukan wawancara justru saya langsung di pukul, ” kata Muh. Jufri.


Kini kasus pemukulan terhadap ketua ORW 5 sedang ditangani pihak kepolisian sektor Mariso. (**)



News Of This Week