Jumat, 29 Desember 2017

Digereja Tertua Makassar, Danny Titip Doa untuk Senantiasa dalam Kedamaian Makassar

Tags



BN Online, Makassar-----Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir menyapa ummat kristiani usai melaksanakan ibadah natal di gereja tertua Makassar, Gereja Imanuel, Jl. Balaikota, Kamis, (28/12/17).


Dalam kunjungannya tersebut, orang nomor satu Makassar ini menitipkan kepada seluruh jamaat yang hadir agar mendoakan Makassar senantiasa dalam kedamaian.


“Bagian dari harapan kami di momen natal ini, titip doa untuk kita sendiri, keluarga, anak-anak kita, serta doa terbaik untuk kota kelahiran, tempat tinggal, dan kampung halaman kita, Makassar yang kita cintai ini senantiasa dalam kedamaian,” ucapnya.


Ada dua peristiwa keagamaan yang berlangsung di bulan Desember ini, yakni peringatan maulid Nabi Muhammad dan Perayaan natal. Hal ini menurut Danny, merupakan bagian terpenting hubungan antar pemuka agama. Solidaritas masyarakat, silaturrahim dan harmonisasi antar ummat beragama begitu kuat terasa.


Sehingga, Makassar menjadi rumah besar bersama yang penuh kedamaian, ketentraman, dan rasa aman semakin kuat terwujud.


“Posisi masyarakat Makassar saat ini menjadi sorotan dunia, terutama partisipasi seluruh ummat beragama dalam membantu menyukseskan program pemerintah. Dengan partisipasi masyarakat, lorong menjadi indah dengan biaya sendiri, serta semakin bergairah,” katanya.




Karena itu pulalah, bisa mencapai apa yang menjadi harapan bersama, yakni hari ini harus lebih baik dari kemarin dan esok harus lebih baik dari hari ini harus selalu bisa hadir dalam jiwa setiap masyarakat yang diistilahkan dalam target pembangunan pemerintah kota, Makassar dua kali tambah baik.


Di samping itu pula, lanjutnya, dari sejumlah prestasi yang telah dicapai masyarakat beserta jajaran pemerintahan agar terus bisa dipertahankan sehingga terciptalah tekat dan semangat membangun kota ini, jangan biarkan Makassar mundur lagi.


“Bersatunya doa di momen natal ini sangat diperlukan.Terima kasih partisipasi gereja di tempatnya masing-masing. Selamat menyongsong 2018, semoga ini natal terbaik dan kita dipertemukan natal tahun depan,” tambahnya.


Selain di tempat itu, terlihat Danny juga mengunjungi perayaan Natal Kerukunan Masyarakat Batu Tallu (KEMBAT) di Gereja Toraja Jemaat Balla Tamalanrea.


Ketua Kembat Petrus Sule mengatakan hal tersebut membuktikan wali kota berlatar belakang arsitek tersebut betul-betul menjaga dan memperhatikan kerukunan di Makassar.


“Harus dua kali tambah baik, terlebih Pak Wali banyak membantu, saya harap kita semua tetap eksis dan bergerak membantu pemerintah,” kata Pdt. Petrus Sule.(*).






Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week