Kamis, 21 Desember 2017

Dinsos Kota Makassar Turunkan Dua Dapur Umum

Tags



BN Online, Makassar----Dinas Sosial kota Makassar menurunkan dua dapur umum di dua titik. Lokasi dapur umum tersebut di Paccerakkang Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya dan di Jalan Swadaya Kelurahan Batua Kecamatan Manggala. 


Untuk titik yang berada Kecamatan Biringkanaya, pihaknya telah menurunkan taruna siaga bencana (Tagana) dan tim gabungan dari berbagai unsur seperti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), karang taruna dan berbagai pihak. 


Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan bahwa pihaknya akan memantau perkembangan sekaligus mengaktifkan pemantauan disejumlah titik serta turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat sesuai dengan prosedur yang berlaku. 


" Kondisi alam seperti sekarang ini setiap tahun terjadi. Kita memang telah menyiapkan tim yang akan menangani hal-hal seperti ini. Kita bentuk tim gabungan dari berbagai unsur seperti TKSK, Tagana, Karang Taruna untuk diterjunkan kelapangan membantu dan melayani warga," kata Mukhtar Tahir, Selasa, (20/12/2017).


Sementara Kepala Bidang Penanggulangan dan Bantuan Jaminan Kesejahteraan Sosial (PBJKS) yang di wakili oleh Kepala Seksi JKS, Laheru menjelaskan bahwa pihaknya telah menurunkan dapur umum untuk wilayah Kecamatan Biringkanaya, sementara untuk kecamatan Manggala dijadwalkan besok pagi. 


" Malam ini kita sudah turunkan dapur umum di Biringkanaya. Kita sudah evakuasi disana. Besok pagi di Jalan Swadaya," Jelasnya. (*).





Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week