Selasa, 12 Desember 2017

Dinsos serahkan bantuan kepada keluarga korban 40.000 jiwa

Tags



BN Online, Makassar----Dinas Sosial Kota Makassar menyerahkan bantuan berupa sembikan bahan pokok (Sembako) kepada keluarga korban 40.000 jiwa di kantor Dinas Sosial kota Makassar, Selasa (11/12/2017).


Pemberian bantuan tersebut dilakukan usai upacara peringatan korban 40.000 jiwa di gedung monumen korban 40.000 jiwa yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. 


Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Makassar bahwa kedua agenda tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. " Ini kita rutin adakan setiap tahun, upacara dan pemberian bantuan kepada keluarga korban," Kata Utta sapaan akrabnya. 


Ini dilakukan untuk mengenang dan menghargai pejuang kemerdekaan. Kita menngenang untuk mengambil nilai perjuangan mereka dan menjadi teladan perjuangan dalam memajukan kota Makassar dua kali tambah baik.



" Kita harap ada nilai perjuangan yang bisa kita ambil setidajnya semangat juangnya tetap sama pada diri kita untuk memajukan kota Makassar yang kita cintai ini," Lanjutnya. 


Sementara kepada bidang Organisasi Sosial, Eny Adriani menjelaskan bahwa pihaknya memberikan sebanyak 120 keluarga korban yang menerima bantuan. " Itu sebanyak 120 orang. Untuk jenis bantuan itu seperti gula pasir, indo mie, susu dan minyak goreng. " Kata Eny. 


Dia mengaku jika pihaknya terus memberikan perhatikan khusus kepada keluarga para pejuang yang ada di Kota Makassar karna atas jasa para pejuang merekalah kita bisa menikmati kemerdekaan seperti saat ini. (*).




Editor : BN | Sulsel | Dny


News Of This Week