Kamis, 14 Desember 2017

Dua Bahasa Warnai Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SMAN 1 Takalar.

Tags



BN Online, Takalar----Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1438 H,  yang di adakan oleh keluarga besar SMA Neg I Takalar, sekaligus di rangkaikan dengan lomba telur hias antar kelas, berlangsung dengan sangat meriah, Kamis ( 13 / 12 / 17 ) pagi.


Dengan di hibur berbagai penampilan para siswa, di antaranya penampilan siswa dalam membawakan lagu - lagu yang bernuansa islam serta penampilan sejumlah guru dalam menyanyikan lagu - lagu daerah.


Pemakaian 2 ( Dua ) bahasa yang berbeda yakni, bahasa indonesia dan bahasa inggris yang di bawakan oleh pembawa acara, menjadi hal yang menarik dan mendapat pujian dari para tamu yang hadir.


Turut hadir dalam maulid ini, kepala UPTD Pendidikan Wilayah Takalar Drs. Saiful Amsi, MM, Kasi Pembinaan SMK Pendidikan Wilayah Takalar Muh. Akbar, Kasubag Umum UPTD Pendidikan Wilayah Takalar, Drs. Agus Syam serta para tamu undangan lainnya.



Ust. Muhammad SE, dalam tausyia maulidnya, mengajak para siswa untuk dapat mencontoh kepribadian Nabi Muhammad Saw, baik dalam kehidupan sehari - hari maupun dalam pergaulan di lingkungannya.


Kepada awak media ini, Drs. H. Muh. Ali, M.Pd. selaku kepala sekolah mengatakan, peringatan maulid ini sudah menjadi program rutin yang  di selenggarakan setiap tahunnya di sekolah ini, " Alhamdulillah " walaupun masa persiapan sangat singkat namun acara ini dapat terlaksana dengan baik.


Lanjutnya, Ali berharap dengan adanya kegiatan ini, para siswa dapat lebih meningkatkan lagi kualitas ibadahnya serta bagaimana siswa itu dapat lebih  memahami perjuangan Nabi Besar Muhammad Saw, dalam menjebarkan  agama islam. Ujarnya.(Umi/Wahyu).




Editor : BN | Sulsel | Dny/Lkm


News Of This Week